Didemo Mahasiswa UIN, Komisi V DPRD Sumsel Tetap Bela Korban

Didemo Mahasiswa UIN,  Komisi V DPRD Sumsel Tetap Bela Korban

Mgs H Syaiful Fadli ST.Foto:Poppa/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID.-Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Syaiful Fadli menegaskan pihaknya akan tetap membela Arya Lesmana Putra (19), yang menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual saat mengikuti diksar UKMK Litbang. Meskipun mereka mendapat perlawanan dan demo dari mahasiswa UIN.

 

Politisi PKS ini mengatakan, dia dan anggota dewan lainnya, menolak keras aksi kekerasan di dunia pendidikan, apalagi kalangan mahasiswa. Oleh sebab itu, Komisi V DPRD Sumsel akan tetap mengawal kasus ini, hingga tuntas.

 

“Insya Allah tetap komitmen untuk terus mengawal kasus tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum terduga pelaku kekerasan terhadap Arya,” ujar Syaiful, Rabu (19/10).

 

Dalam masalah ini, Syaiful mengatakan, apa yang ia dan teman- teman komisi V suarakan, murni untuk membela Arya karena itu merupakan salah satu tugas dan pokok Komisi V khususnya yang membidangi pendidikan. 

 

Dalam masalah ini Syaiful mengatakan, dirinya tidak pernah menyerang UIN Palembang seperti yang disangkakan sejumlah pihak. Dia juga menegaskan, kalau dirinya sangat menolak aksi kekerasan di dunia pendidikan, apapun bentuknya.

 

Pada kesempatan yang sama Syaiful juga mengaku tidak keberatan dengan sikap sejumlah pihak yang melaporkan dirinya ke badan kehormatan (BK) DPRD Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: