Pj Bupati Serahkan Bantuan Internet Desa dari Gubernur

Pj Bupati Serahkan Bantuan Internet Desa dari Gubernur

Kabupaten Muara Enim sendiri dipercaya menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Forum Lapor! se-Sumatera Selatan Tahun 2022.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Kominfo Kabupaten Muara Enim menjadi percontohan atas keberhasilan mengelola pengaduan pelayanan publik dan masuk 17 besar nasional. Kabupaten Muara Enim sendiri dipercaya menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Forum Lapor! se-Sumatera Selatan Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (20/10).

 

Adapun kegiatan FGD Forum Lapor! turut dihadiri Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan M Adrian Agustiansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan Achmad Rizwan, serta para pengelola LAPOR! Kabupaten/ Kota seProvinsi Sumatera Selatan.

 

Pada kesempatan itu, Kurniawan juga menyerahkan bantuan keuangan khusus internet desa dari Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk 7 desa/Kelurahan di Kabupaten Muara Enim.  

 

Adapun 7 desa yang menerima bantuan yakni Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut, Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim, Desa Muara Gula Baru Kecamatan Ujan Mas, Desa Lembak Kecamatan Lembak, Kelurahan Gelumbang, dan Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan.

 

“Bantuan program internet desa ini, khususnya di ibukota kecamatan sangat penting dalam menunjang penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan. Tentunya kami berharap program ini tidak terhenti pada 7 desa ini saja, melainkan dapat ditambah ke desa-desa lainnya, Kami mengucapkan Kepada Gubernur Sumsel atas bantuan program internet desa tersebut yang dinilai sangat penting dalam menunjang pelayanan publik dan pemerintahan,” katanya.

 

Sebagai tuan rumah FGD Forum Lapor!, Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi juga berharap akan muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar-menukar pengalaman di daerahnya masing-masing.

 

“Melalui kegiatan pada hari ini, selain sebagai ajang silaturahmi antar pengelola LAPOR se-Sumsel, saya berharap dari sini dapat muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar-menukar pengalaman di daerahnya masing-masing,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: