96 Peserta Panwascam Ikuti Tes Wawancara

96 Peserta Panwascam Ikuti Tes Wawancara

Darmawan Iskandar, Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir. Foto:Isro/Palpos.id--

INDRALAYA, PALPOS.ID - 96 peserta seleksi Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes wawancara di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

 

Ke 96 peserta itu adalah hasil tes tertulis dan online yang dilakukan pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu. Dari 96 peserta itu nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 24 peserta. 

 

Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Darmawan Iskandar mengatakan, bahwa tes wawancara ini untuk menjaring peserta yang nantinya akan masuk tiga besar di 16 Kecamatan di Ogan Ilir. 

 

"Kemaren sudah masuk 6 besar. Saat ini masuk tahapan tes wawancara. Hasilnya akan di umumkan tiga peserta terbaik atau tiga besar di masing-masing kecamatan. Baru nanti kita akan lakukan pelantikan di tanggal 26, 27 atau tanggal 28 Oktober," terang Darmawan ditemui di kantornya, Kamis (20/10).

 

Tes wawancara ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 20 hingga tanggal 23 Oktober mendatang. Dalam pelaksanaanya tes wawancara dilakukan di Kantor Bawaslu OI yang dilakukan oleh masing-masing tiga Komisioner Bawaslu. 

 

"Berdasarkan pleno, mekanismenya kita buat 4 kecamatan per-hari. Dua kecamatan pagi dua lainnya sore. Adapun materi tesnya terkait kepengawasan Pemilu, zonasi dan wawasan kebangsaan," terangnya. 

 

Dalam pelaksanaanya, terang Darmawan, ada beberapa tata tertib yang harus di patuhi peserta, antara lain harus datang sebelum dilaksanakannya tes, pakaian rapi kemeja putih celana hitam dan tidak boleh membawa HP ketika wawancara. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: