TMMD Beri Layanan Kesehatan Dari Rumah Ke Rumah

TMMD Beri Layanan Kesehatan Dari Rumah Ke Rumah

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI saat mendatangi rumah warga Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI untuk memberikan layanan kesehatan, Jumat, 21 Oktober 2022. -Palpos.id-Pendim 0402 OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - TNI melalui program TMMD ke-115 memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Jumat, 21 Oktober 2022.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Ade Webysana mengatakan, pelayanan kesehatan gratis dilakukan dengan mendatangi rumah warga.

"Kegiatan TMMD di daerah ini selain melakukan pembangunan fisik, juga melaksanakan kegiatan nonfisik berupa pelayanan kesehatan, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan Agama," ungkapnya.

Sementara itu, Peltu Abuchori petugas Medis poskesdim 0402/OKI menyampaikan, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan juga dapat memeriksakan diri ke posko kesehatan TMMD.

BACA JUGA:Bantu Sejahterakan Warga, Satgas TMMD Kodim OKI Gelar Bedah Rumah

"Atau sebaliknya tim kesehatan mendatangi dari rumah ke rumah untuk memeriksa kesehatan masyarakat,” katanya.

‘’Tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan penyakit ringan, sekaligus memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sakit," ujarnya.

Dikatakannya lagi, setelah pemeriksaan, mereka juga memberikan obat kepada masyarakat yang sakit ringan.

Dinana sejauh ini masyarakat di wilayah tersebut sangat antusias karena mendapatkan pelayanan kesehatan di rumahnya.

BACA JUGA:Wujud Kepedulian TNI, Kodim OKI Gelar Sosialisasi Bakti Kemandirian Masyarakat

"Pihak kita, selain melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan, juga memberikan vitamin guna meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari berbagai penyakit," tuturnya.

Wagiman, salah satu warga Desa Cahya Bumi,  mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di desa nya.

"Kami berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan seperti itulah yang diharapkan oleh masyarakat selama ini," tutupnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendim 0402 oki