152 Bacaleg Mendaftar, Nasdem Optimis Raih 8 Kursi

152 Bacaleg Mendaftar, Nasdem Optimis Raih 8 Kursi

Tampak Ketua DPD NasDem, Ajis Rahman SE menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor NasDem.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Muara Enim, telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. Alhasil, dihari pertama ada 152 Bacaleg yang sudah mendaftarkan diri ke partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

 

Ketua DPD NasDem Kabupaten Muara Enim, Aji Rahman SE didampingi Kasman MA SSos menyatakan, melihat atusias masyarakat mendaftar melalui Partai NasDem. Dirinya optimis partai NasDem akan mencapai target 8 kursi pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

 

“Melihat atusias Bacaleg yang mendaftar hari ini, saya rasa bukan hal yang berlebihan menargetkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim dari 4 kursi saat ini. Minimal satu dapil 2 kursi,” ujar Ajis disela-sela pembukaan pendaftaran Bacaleg di Kantor DPW Partai NasDem di kawasan Islamic Center, Senin (24/10).

 

Sebab, kata dia, bukan tanpa alasan. Partai NasDem Kabupaten Muara Enim sudah melakukan persiapan sejak lama untuk penjaringan Bacaleg. Mereka sadar, sebagai partai dan mempunyai target besar dan mesin partai harus bekerja ekstra.

 

“NasDem Muara Enim sudah membuka pendaftaran Bacaleg. Sekarang pada tahap pendaftaran. Kita bersyukur antusiasmenya sangat tinggi karena NasDem tanpa mahar, NasDem memegang aspirasi masyarakat dan NasDem partai terbuka” jelasnya.

 

Selain tengah melaksanakan penjaringan para Bacaleg yang akan maju pada Pileg 2024, kata dia, Partai NasDem juga sudah mempersiapkan tim tujuh seleksi dari DPW dan DPD NasDem yang nantinya dalam seleksi tersebut akan menilai siapa yang layak maju dan terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

 

Dirinya berharap kepada 152 Bacaleg yang mendaftar di Partai NasDem, untuk terus berbuat langsung sampai ke desa-desa dan meyerap aspirasi masyarakat. “Untuk pencapaian target. Kita berharap kepada Bacaleg untuk turun langsung sampai ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat sehingga target pencapaian 8 kursi dapat terwujud,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: