Launching Aplikasi E-Going Permudah Masyarakat Kemuning Melaporkan Keluhan

Launching Aplikasi E-Going Permudah Masyarakat Kemuning Melaporkan Keluhan

Suasana acara launching apkikasi E-Going di Graha Pasuma 99, Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Rabu 26 Oktober 2022.-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menghadiri acara launching aplikasi E-Going (Elektronik Government Of Kemuning).

Dimana, E-Going sebagai aplikasi pelayanan yang dikhususkan untuk warga Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Acara berlangsung di Graha Pasuma 99, Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Rabu 26 Oktober 2022.

Dalam hal ini Ratu Dewa mengatakan, jika aplikasi tersebut diperuntukan bagi keluhan mayarakat.

BACA JUGA:Ratu Dewa Apresiasi Program Gagasan Bappeda Litbang

"Jadi aplikasi tersebut merupakan wujud akselerasi dari Pemerintah yang berkeinginan merespon keluhan masyarakat secara cepat. Mengingat demi mewujudkan percepatan pelayanan kepada masyarakat, tentu kami hadirkan aplikasi ini dengan menampung keluhan warga,”Kata Dewa saat diwawancarai usai acara.

Dewa berharap, Pemerintah mampu merespon tiap keluhan masyarakat dengan baik.

“Umpamanya ada masalah gangguan air, listrik, jalan berlubang, lampu mati dan itu sifatnya keluhan masyarakat setiap hari. Saya sebagai Sekda berharap adanya pelayanan cepat dilapangan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kemuning, Irman menerangkan, dengan sosialisasi yang telah dilaksanakan masyarakat dapat mengerti cara kerja aplikasi E-Going dan dapat diakses masyarkat dengan cepat.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Imbau Pengemudi Trans Musi Dapat Meningkatkan Kenyamanan Penumpang

“Semoga masyarakat juga mengerti setela adaya sosialisasi ini, sehingga nanti ada operator kami yang merespon kembali dan bisa menindak lanjuti apa yang menjadi kendala di Masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut kata Imron, cara untuk mengakses aplikasi tersebut sangat mudah. Warga Kemuning diminta untuk mendownload E-Going di Playstor dan mengikuti alur-alur pendaftaran.

“Cukup daftar sesuai alur di aplikasi, kami selalui IT hadir melayani masyarakat,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: