Dua Calon Kades Petahana Unggul

Dua Calon Kades Petahana Unggul

Suasana pemungutan suara Pilkades serentak di Kota Prabumulih.Rabu (26/10).Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID- Dua orang calon kepala desa (Cakades) Petahana yang bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kota Prabumulih yang digelar di Dua desa yaitu Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), pada Rabu (26/10), berhasil mengungguli lawan-lawannya.

 

Dimana berdasarkan hasil penghitungan surat suara, calon kades petahana Desa Talang Batu, Sahril Kenedi berhasil mendapatkan 314 suara dari total suara sebanyak 890 suara. Posisi kedua diraih oleh Deplan Rabilsa dengan perolehan suara sebanyak 216 suara.

 

Sementara, posisi ke tiga yaitu Muhammad Pardi 119 suara, disusul Viktor Ibrahim 90 suara dan Endi Zabiran 83 suara. Dari total 890 suara, yang tidak memilih 64 orang, suara tidak sah ada 4.

 

Sementara di Desa Rambang Senuling, cakades petahana atas nama Rusman kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin desa kedepannya. Rusman menang telak dengan perolehan 288 suara dari total 450 suara. Sedangkan Nicki Agustin hanya mengumpulkan 49 suara. 

 

Camat Rambang Kapak Tengah (RKT), Satria Karsa SE mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara pilkades di dua desa tersebut berjalan tertib dan aman. "Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, dari awal sampai pelaksanaan tidak ada kendala," kata Camat RKT Satria Karsa SE.

 

Ketika ditanya mengenai hasil penghitungan suara, Satria membenarkan dari hasil perhitungan suara tingkat TPS, dua calon petahana masih unggul dari calon lainnya. "Incumbent dari dua desa memang dengan memperoleh suara terbanyak," tuturnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), A Fauzan SSTp menuturkan, pelaksanaan Pilkades berjalan lancar. "Setelah ini (pencoblosan, red) tahapannyo laporan pelaksanaan Pilkades dari panitia ke BPD," beber Fauzan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: