Buka Pendaftaran Bacaleg, PPP Target Tingkatkan Perolehan Kursi

Buka Pendaftaran Bacaleg, PPP Target Tingkatkan Perolehan Kursi

Sekretaris DPW PPP, H Ahmad Palo SE.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Terhitung sejak awal Oktober 2022 lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan dan DPC PPP kabupaten/kota se Sumsel telah membuka pendaftaran bakal calon legislative (Bacaleg).

Hal itu diungkapkan, Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno melalui Sekretaris, H Ahmad Palo SE, saat dibincangi di gedung DPRD Kota Prabumulih, Rabu (26/10).

Dikatakan Palo, PPP membuka diri seluas-luasnya bagi kader PPP dan juga bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislative melalui partai berlambang Ka’bah tersebut.

"Sejauh ini kami melalui Lajnah pemenangan pemilu (LP2) wilayah Sumsel membuka seluas-luas nya kepada masyarakat yang ingin mencalonkan diri bersama PPP. Bisa melalui LP2 di kabupaten/kota atau bisa melalui LP2 di Provinsi," ujar H Ahmad Palo.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih ini menegaskan, pihaknya sangat mengharapkan Kader dan eksternal untuk dapat mencalonkan diri.

“Syarat Bacaleg sendiri, tentu sama dengan syarat yang diumumkan dari KPU. Minimal tamat SMA, ada batasan usia dan tentu saja dalam hal ini PPP dalam penetapan caleg akan melihat track record dan latar belakang Bacaleg tersebut apakah layak atau tidak untuk dicalonkan,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu pula politisi yang gemar tanaman bonsai ini menuturkan,  pihaknya telah melakukan konsolidasi  baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dari hasil konsolidasi itu pihaknya menargetkan, memperoleh kursi disetiap dapil pileg provinsi.

"Yang pertama kita memberikan target untuk provinsi seluruh nya dapat kursi dan kabupaten/kota kita optimis ada peningkatan (kursi, red) dan kita berkeyakinan target di setiap dapil dapat kursi," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: