Kasat Reskrim Polres OKUT dan Lima Perwira Dirotasi

Kasat Reskrim Polres OKUT dan Lima Perwira Dirotasi

Serah Terima Jabatan sejumlah Perwira di Mapolres OKU Timur, Jumat 28 Oktober 2022.-Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Kasat Reskrim Polres OKU Timur (OKUT), AKP Apromico SH SIK MH, kini menduduki jabatan barunya sebagai Parik 4 ITBID 1 ITWASDA Polda Sumsel.

Mutasi yang dilaksanakan di Mapolres OKU Timur ini ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Jumat 28 Oktober 2022.

Jabatan Kasat Reskrim Polres OKU Timur digantikan AKP Hamsal SH MH yang mana jabatannya sebelumnya ialah sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Reskrimum Polda Sumsel.

Tak hanya Kasat Reskrim saja yang kebagian dirotasi, ada lima Perwira lainnya di lingkungan Polres OKU Timur ikut dimutasi.

BACA JUGA:Oknum Kades Pelaku Penganiayaan Janda Diperiksa dan Menginap Di Polres OKUT

Kelima Perwira tersebut yaitu, Kabag OPS Polres OKUT, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Liswan Nurhapis SH, kini diduduki AKP Alex Andrian Skom.

Lalu PS Kasat Intelkam Polres OKU Timur dari Iptu Toni Zainudin SH, digantikan oleh Iptu Arie Gusman SE MM. Dimana Arie Gusman dijabatan lamanya sebagai Kapolsek Madang Suku ll.

Kini Arie Gusman digantikan oleh Iptu Arfandi, dimana sebelumnya Iptu Arfandi merupakan Kapolsek Belitang lll.

Kini jabatan lamanya itu diisi juga oleh Ipda Jhoni Albert, SH ,MSI. Kemudian, Kapolsek lama Buay Pemuka Peliung yakni Ipda Jhoni Albert, digantikan oleh Ipda Andi Wijaya, AMD, SH.

BACA JUGA:Dua Pejabat Polres OKU Timur Dirotasi

Rotasi jabatan ini merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Tak hanya sebagai pergantian saja, namun hal ini pula menjadi bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam menunjang operasional kepolisian.

"Rotasi ini merupakan suatu hal yang wajar dalam tubuh Polri, guna terbangunnya organisasi kepolisian yang semakin baik serta dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi dalam pembinaan karir Perwira dalam tubuh internal Polri," ungkap Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono SH SIK MM.

Selain itu, Kapolres mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada Perwira lama yang telah dirotasi atas pengabdian, dedikasi serta loyalitasnya selama menjabat di tubuh Polres OKU Timur.

BACA JUGA:Asik Pesta Sabu, Dua Petani Diciduk Polres OKU Timur

"Banyak inovasi dan langkah-langkah positif yang sudah dilakukan selama mengabdi di Polres OKU Timur, begitu juga prestasi yang sudah ditorehkan, untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih," ungkap Kapolres.

Ia juga menghimbau kepada pejabat baru yang menggantikan untuk supaya melanjutkan inovasi yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, dan juga untuk segera menyesuaikan diri dilingkungan Polres OKU Timur.

"Kepada pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri, serta kenali wilayah dan tugas baru yang diemban,” katanya.

‘’Ciptakan ide-ide dan inovasi karena sangat dibutuhkan oleh Satuan agar lebih baik, karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi akan memasuki tahun politik," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: