Gedung DPRD Prabumulih Bakal Dipasang Lift

Gedung DPRD Prabumulih Bakal Dipasang Lift

Gedung DPRD Prabumulih.Foto: Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengatakan gedung DPRD Kota Prabumulih di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat bakal dipasang lift.

 

Menurut Palo, pemasangan lift tersebut akan dilaksanakan tahun anggaran 2022 ini yang anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah tahun 2022 ini kota dapat pembangunan lift dari pak Gubernur dalam hal ini Provinsi (Ban-Gub, Bantuan Gubernur)," ungkap Ahmad Palo belum lama ini.

 

Menindaklanjuti rencana pemasangan lift tersebut sambung pria yang juga merupakan Sekretaris DPW PPP Sumsel ini, sekretariat DPRD Kota Prabumulih telah melakukan penentuan titik nol.

"Kemarin penentuan pembangunan titik nol, kalau dari dalam (Dipasang) gedung tidak memungkinkan karena itu akan memakan ruangan yang cukup besar. Jadi disepakati jadi bagian luar sisi kiri gedung (sebelah kanan jika menghadap gedung)," bebernya.

 

Ketika ditanya besaran anggaran pemasangan lift itu, pria penggemar tanaman bonsai ini mengaku tidak mengetahui pasti jumlahnya mengingat pemasangan lift merupakan bantuan gubernur.

 

"Karena ini bantuan pemerintah Provinsi kita, tidak sejauh itu melihat. Dan seluruhnya pembangunan oleh Provinsi kita menerima fisik kita terima sudah terpasang segala proses tender dan lainnya itu provinsi," jelasnya.

 

Pada kesempatan itu pula Palo menuturkan, selain pemasangan lift gedung DPRD Kota Prabumulih juga akan diperluas. Hal itu lantaran, jika tidak ada hambatan pada periode 2024-2029 mendatang anggota DPRD Kota Prabumulih bertambah lima kursi menjadi 30 kursi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: