PDIP Ajak Pemuda Bersatu Jaga NKRI

PDIP Ajak Pemuda Bersatu Jaga NKRI

Lomba Gaple PDIP.Foto: Istimewa --

PALEMBANG,PALPOS.ID-Memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPD PDI Perjuangan Sumsel mengajak Pemuda bersatu jaga NKRI. Untuk mempererat silaturahmi, PDIP juga mengelar lomba gaple bagi para Pemuda.

 

Ketua Banteng Muda Provinsi Sumsel, Basroni mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan pro aktif mengumpulkan OKP, serta para pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

 

"Hari ini, Minggu (30/10) kita gelar sejumlah perlombaan salah satunya lomba gaple dan kegiatan positif lainnya. Dengan perayaan ini, saya berharap para pemuda tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu bangsa kita ini di dalam memperjuangkan kemerdekaan. Jadi kita selaku pemuda harus selalu ikut merayakan semua kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sumpah pemuda," jelasnya.

 

"Hari ini kita lakukan perlombaan gaple yang diikuti 64 tim. Kegiatan ini menjadi hiburan untuk para pemuda di Kota Palembang," katanya lagi.

 

Hal ini juga dilakukan di seluruh DPC PDIP se-Sumsel. Dengan kegiatan yang beragam ada yang bakti sosial, ada yang melakukan lomba masak dan ada juga yang melakukan lomba band dan berbagi dengan masyarakat. 

 

"Nah, untuk di DPD PDIP Sumsel kita melaksanakan kegiatan mengumpulkan OKP, Ormas-Ormas, untuk melakukan kegiatan perlombaan. Ada 64 tim yang hadir. Rutin kita setiap ada kegiatan seperti Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, Hari Kebangsaan kita tetap melakukan kegiatan yang sama," tegasnya.

 

Menurut dia, pemuda harus bangkit mempertahankan kemerdekaan, memperjuangkan Indonesia supaya lebih maju, lebih berjaya apalagi di dalam kondisi negara sekarang sedang sulit ini peran pemuda diharapkan untuk berperan aktif untuk membangun bangsa dan negara ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: