Bupati Lahat Cik Ujang Ajak Guru Hijaukan Sekolah

Bupati Lahat Cik Ujang Ajak Guru Hijaukan Sekolah

Bupati Lahat Cik Ujang saat membuka secara resmi konferensi kerja PGRI Kabupaten Lahat tahun 2022 di Aula SMP Negeri 1 Lahat Selatan, Kamis 27 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Lahat

LAHAT, PALPOS.ID - Bupati Lahat, Cik Ujang SH meminta di akhir tahun ini seluruh Kepala Sekolah (Kepsek), para guru khususnya SD dan SMP di Kabupaten Lahat, untuk menanam pohon di sekolah masing-masing.

Dengan tujuan untuk penghijauan agar sekolah jadi lebih segar, dan proses belajar mengajar jadi lebih menyenangkan.

"Oksigen dan udara segar, berasal dari lingkungan yang hijau. Jika udara segar, lingkungan asri, warga sekolah akan segar pikirannya, belajar mengajar jadi menyenangkan," kata Cik Ujang, Kamis 27 Oktober 2022.

Cik Ujang juga mengatakan, seperti diketahui, di Kabupaten Lahat banyak perusahaan tambang dan perkebunan kelapa sawit, yang membuat lingkungan jadi buruk.

BACA JUGA:Lima Kali Kejang-Kejang, Istri Bupati Lahat Bawa Rismiwati ke Rumah Sakit

Karena itu, agar lingkungan di Lahat tetap terjaga, penanaman pohon bisa jadi cara agar lingkungan tetap terjaga baik.

"Kepala Sekolah setidaknya lima batang pohon, guru tiga batang pohon. Kadisdikbud nanti catat, siapa guru yang tanam pohon siapa tidak," ucapnya.

Penanaman pohon ini menurut Cik Ujang, harus dimulai sejak dini, dan dilakukan bersama-sama.

Seperti contoh pembangunan Gelora, dimana dahulu setiap guru dan murid sokongan batubata, hingga kini gelora bisa dinikmati oleh setiap generasi di Lahat.

BACA JUGA:Bupati Lahat Pesan Jangan Tebang Pohon di Taman Makam Pahlawan

"Selain itu, penanaman pohon di sekolah oleh guru, secara tidak langsung ikut memberikan pelajaran pada anak-anak, akan pentingnya menjaga lingkungan,” tuturnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo lahat