Jembatan Penghubung Desa di OKU Timur Rusak dan Berlubang

Jembatan Penghubung Desa di OKU Timur Rusak dan Berlubang

Kondisi lubang menganga di jembatan dan membahayakan pengguna jalan yang melintas.Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Jembatan Sungai Goci yang menghubungkan Desa Karang Mulya dan Tulung Harapan Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur berlubang. Kondisi tersebut dinilai membahayakan keselamatan warga yang melintas. 

 

Hal ini sangat memprihatinkan dan dikeluhkan para pengendara, karena jembatan yang semakin lama semakin mengikis ini tentu perlu adanya perhatian dari pemerintah terkait kerusakan jembatan tersebut, karena merupakan akses masyarakat menuju ke kabupaten lain.

 

"Kalau tak kunjung dilakukan perbaikan, maka kerusakan jembatan akan semakin parah, terlebih banyak kendaraan yang melintas di jalan tersebut," terang Surya salah satu pengguna jalan, Selasa (01/11).

 

Diketahui, jembatan tersebut berlubang karena ada kendaraan jenis truk yang melintas, namun diujung jembatan mengalami keretakan dan berlubang dan membuat truk terjebak.

 

"Jembatan ini adalah akses masyarakat Semendawai Timur atau masyarakat dari luar OKU Timur, karena merupakan akses menuju kabupaten tetangga," jelasnya.

 

Sementara, Kepala Desa Tulung Harapan Firman mengatakan, memang benar jembatan penghubung Desa Karang Mulya dan Tulung Harapan ambrol, namun pihaknya sudah melaporkan ke pemerintah kecamatan.

 

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan, kemudian juga sudah dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar jembatan segera dilakukan perbaikan. Semoga segera ada perhatian," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: