Polres Lubuklinggau Cegah Aksi Premanisme dan 3C

Polres Lubuklinggau Cegah Aksi Premanisme dan 3C

Kasatreskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara saat hunting cegah aksi premanisme, Jumat 04 November 2022.-Palpos.id-Humas Polres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Cegah aksi premanisme dan 3C (Curas, Curhat, dan Curanmor), Unit Pidum Satreskrim Polres Lubuklinggau melakukan kegiatan hunting reserse mobile.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disejumlah tempat umum, Jumat 04 November 2022, dimulai sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, melalui Kasatreskrim, AKP Robi Sugara, menjelaskan kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan  pelaksanaan dan arahan kepada anggota.

Usai pengarahan anggota yang dipimpin langsung oleh Robi Sugara didampingi Kanit Pidum, Ipda Jemmy Gumael, langsung turun ke lokasi sasaran hunting reserse mobile.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau Imbau Masyarakat Selesaikan Masalah Hukum Tanpa Masalah Hukum Baru

Beberapa titik sasaran yakni, Pasar Inpres, Terminal,Simpang Tiga Lintas/RCA, Simpang Empat Kenanga, Stasiun Kereta Api.

"Lokasi-lokasi tersebut menjadi titik hunting karena selain rawan pungli dan premanisme juga rawan 3C," ungkap Robi.

Dari kegiatan itu, sedikitnya 12 anak jalanan (anjal)  telah dilakukan pengamanan dan pendataan. Mereka biasa melakukan pungli dan premanisme dengan modus parkir liar, ngamen dan lainnya.

Belasan anjal ini dilakukan pembinaan dengan cara diberikan edukasi serta imbauan  agar mereka tidak lagi melakukan tindakan premanisme, pungli, mengisap aibon, asusila, anirat, 3C maupun penyakit masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau Imbau Korban Pencabulan Jangan Takut Melapor

"Semua ini dilakukan untuk cipta kondisi Harkamtibmas,mencegah tindak kejahatan dan mengungkap tindak pidana penyalagunaan narkoba, mencegah aksi premanisme serta penyakit masyarakat lainnya," pungkas Robi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: