KDEKS dan BSB Sinergi Bangun Ekonomi Umat melalui Bantuan Kios Kontainer Martbooth Masjid

KDEKS dan BSB Sinergi Bangun Ekonomi Umat melalui Bantuan Kios Kontainer Martbooth Masjid

Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Raya Taqwa Palembang, Jumat 04 November 2022.-Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga selaku Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS), menyerahkan Kontainer Martbooth Masjid dari Bank SumselBabel kepada Pengurus Masjid Raya Taqwa Palembang, Jumat 04 November 2022.

Menurut Herman Deru  masyarakat selama ini tentu telah  menantikan program yang  diperbuatnya selaku Ketua Harian KNEKS Sumsel.

Diantaranya dengan memberikan bantuan berupa kios yaitu Kontainer Marbooth kepada pengurus masjid dengan menggandeng  BUMD dan BSB dengan tujuan menguatkan ekonomi umat.

"Program Martbooth ini membantu para pengurus masjid dalam memenuhi kebutuhan jamaah ataupun masyarakat yang melintas disekitar masjid," katanya.

BACA JUGA:Herman Deru Tegaskan Sumsel Terus Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui GSMP

Kebutuhan tersebut lanjut Bapak Rumah Tahfidz Sumsel itu berupa minuman, mie instan serta makanan kecil lainnya dengan tetap menjaga kebersihan makanan yang dijual.

Selain itu dia ingin martbooth  yang telah diserahkan  tidak hanya menjual makanan dan minuman saja tetapi dapat juga  ditambah dengan kelengkapan  salat dan lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BSB semoga program Martbooth ini dapat berkembang luas lagi," ujarnya.

Achmad Syamsudin menambahkan program Martboot ini merupakan sinergi antara KDEKS, BSB Syariah dalam membantu dan membina kepenguruaan masjid untuk mengembangkan perekonomian. 

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Kampanyekan Penggunaan Kendaraan Listrik

"Untuk  Desember ini kita akan sebar ke 10 masjid, nah untuk tahun 2023 kita perbanyak lagi," pungkasnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel