Jalan Berlumpur, Warga Ketapat Bening Tanami Bunga

Jalan Berlumpur, Warga Ketapat Bening Tanami Bunga

Beginilah kondisi akses jalan Ketapat Bening berlumpur dan warga tanam bunga dibadan jalan. Foto:Alam/ Palpos.Id--

MURATARA, PALPOS.ID - Warga Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara keluhkan kondisi jalan yang berlumpur. Sehingga membuat warga menanam bunga dibadan jalan yang kondisinya berlumpur seperti kolam ikan.

 

Apalagi pada musim penghujan, jalan tersebut susah untuk dilalui terkhusus kendaraan roda empat dan terkadang ada mobil yang terjebak lumpur pada saat melintasi jalan yang merupakan akses jalan penghubung antara Desa Ketapat Bening-Macang Sakti Kecamatan Musi Banyu Asin (Muba).

 

Alek, warga Ketapat Bening mengatakan, jalan itu merupakan akses jalan Desa Ketapat Bening dan apabila musim hujan berlumpur dan susah untuk dilewati terkhusus kendaraan roda empat. 

 

Bahkan mirisnya lagi, tidak sedikit membuat kendaraan harus berhenti melaju dikarenakan terjebak lumpur. Warga pun berinisiatif menanam bunga dibadan jalan itu karena bentuk kekesalan warga dan juga agar dapat perhatian dari pemerintah supaya jalan tersebut diperbaiki.

 

"Apabila musim hujan berlumpur dan susah untuk dilalui, padahal itu merupakan akses jalan dalam desa. Makanya warga menanam bunga dibadan jalan agar dapat perhatian dari pemerintah supaya jalan itu diperbaiki," ujarnya, Minggu (6/11).

 

Ia menjelaskan, jalan itu juga merupakan akses penghubung antar Desa Ketapat Bening-Macang Sakti, Kabupaten Muba. Apabilah musim kemarau berdebu dan musim hujan berlumpur.

 

"Itu kan akses jalan alternatif dan ada baiknya dapat dibangun, karena sangat membantu masyarakat dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: