Dirikan Posko Pengaduan di Seluruh Desa dan Kelurahan

Dirikan Posko Pengaduan di Seluruh Desa dan Kelurahan

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, melalui Kasatreskrim AKP Alita Firman yang memberikan keterangan terkait kasus pembunuhan di TPU Taman Baka Kota Prabumulih, dengan korban Muamar Kadafi, dan terduga pelaku Helga Sulaiman, Selasa 07 Maret 2023. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PRABUMULIH,PALPOS,- Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman, Polres Prabumulih membuka posko layanan pengaduan di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kota Prabumulih.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH mengatakan dengan adanya posko pengaduan dapat memudahkan masyarakat dalam memberikan laporan kepolisian.

 

"Untuk memberikan pelayanan serta respon pengaduan lebih cepat, kami membuka layanan pengaduan di tiap desa dan kelurahan di Prabumulih," ungkapnya.

 

Dijelaskan perwira dengan dua melati dipundaknya itu, nantinya Bhabinkamtibmas akan berkantor di posko pengaduan dengan bekerjasama aparatur desa dan kelurahan serta Babinsa.

 

"Disitu (pos pengaduan) ada nomor bantuan polisi Polda, nomor telpon polres dan akun-akun medsos resmi kepolisian agar masyarakat bisa langsung berinteraksi dan melapor jika ada permasalahan di tengah masyarakat," beber Witdiardi.

 

Disinggung pos layanan serta pengaduan di tiap kelurahan dan desa itu seperti apa tindak lanjutnya jika ada yang melapor, Kapolres mengatakan jika ada yang melapor maka akan direspon baik dari bantuan polisi dan polres.

 

"Kemudian bila itu melapor dalam bentuk dia sebagai korban kejahatan maka akan ditindaklanjuti dengan terbitnya laporan polisi didampingi bhabinkamtibmas sehingga tiap Polsek nantinya petugas SPKT akan turun ke desa kelurahan. Pos pengaduan dan layanan ini sudah kita laksanakan mulai 1 November kemarin," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: