Ciptakan Budaya Kerja Launching BSB Pacak

Ciptakan Budaya Kerja Launching BSB Pacak

Suasana launching budaya kerja BSB Pacak Pada malam HUT BSB ke 65 Sabtu malam (5/11). Foto: Koer/Palpos.id--

JAKBARING,PALPOS,ID-Untuk terus memberikan semangat dan budaya kerja bagi karyawan-karyawati dalam bekerja sekaligus menggapai target yang telah ditetapkan, Bank Sumselbabel (BSB) melaunching BSB Pacak. Launching BSB Pacak ini dilaksanakan dalam malam puncak HUT BSB ke 65 di Ballroom Hotel Wyndham Jakabaring, Sabtu malam (5/11).

 Direktur Utama (Dirut) BSB, Achmad Syamsudin mengatakan, melalui BSB Pacak ini, diharapkan tercipta budaya kerja secara bersama-sama di semua tingkatan di BSB secara bersinergi untuk mencapat tujuan bersama yang tentunya pertumbuhan dan kinerja yang baik dan terus meningkat.

 “Setidaknya dari sinergi kerja ini, jelang akhir 2022 ini, terbukti pertumbuhan terus meningkat. Dari fase tahun 2018 hingga 2021 pertumbuhan mencapau Rp 31, 6 triliun atau meningkat 10 persen dari sebelumnya,” jelas Syamsudin. 

Namun begitu, pihaknya lanjut Syamsudin terus melakukan evaluasi dan perhitungan secara matang untuk menghadapi kemungkinan resesi kedepan. “Kita berharap tidak terjadi. “Hasil kinerja lainnya seperti laba telah mencapai Rp 530 miliar. Kekuatan BSB dalam menghadapi persaingan kedepan yakni People, Proses dan Sistem yang tujuannya mencipakan the power of sinergi.Tiga ini merupakan kekuatan BSB namun kekuatan utamanya adalah people. Yakni para karyawan dan karyawati yang SDM terus kita tingkaatkan dan pertajam dengan fokus program layanan digital. Karena layanan digital adalah keharusan untuk menghadapi tantangan kedepan,” tandas Syamsudin. 

Kekuatan kedua kata Syamsudin adalah proses yang dilakukan secara terukur dan kemudian membangun sistem yang kuat. “Fokus layanan digital salah satunya BSB lur, yang kita targetkan 1 desa, 1 BSB lur. Karena agen laku pandai adalah bagian dari membangun keuangan di pedesaan,” ucapnya. 

Terkait KUR (kredit usaha rakyat) pada tahun ini kata Syamsudin mencapai Rp 1,5 triliun dan akan ditambah Rp 300 miliar. “Dan kita yakin dalam sisa 2 bulan tahun 2022 ini, target akan dapat dicapai Ya paling tidak mencapai Rp 2 triliun dan akan disalurkan Rp 250 miliar,” jelas Syamsudin. 

Sementara itu dalam acara puncak HUT tersebut, BSB mendatangkan Band papan atas Wali Band, yang langsung menyihir semua audiens para karyawan BSB dan pimpinan yang hadir termasuk para undangan. Sang vokalis, Farhan Zainal Muttaqin yang akrab dipanggil Faank, dengan ciri khas suaranya membawakan setidaknya 6 lagu hitsnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: