Ini 3 Tempat Nongkrong Unik di Palembang, Harga Terjangkau dan Instagramable

Ini 3 Tempat Nongkrong Unik di Palembang, Harga Terjangkau dan Instagramable

3 tempat nongkrong unik di Palembang, salah satunya Lokatara Cafev--Instagram @lokatara cafe

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bagi anak-anak muda yang suka nongkrong dengan teman ataupun pacar, di Palembang kini sudah banyak dijumpai tempat-tempat nongkrong unik dan seru untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama.

Unik dilihat dari suasana cafenya yang bisa dibilang aesthetic dan instagramable, untuk makanan dan minuman juga enak dan segar.

Selain itu juga, untuk harga makanan dan minumannya pun juga cukup terjangkau bagi anak muda.

Bahkan, tempat-tempat tersebut juga ternyata bisa dipakai untuk merayakan ulang tahun, bridalshower, ataupun acara-acara lainnya.

Melalui artikel ini, Palpos.id akan menginfokan dimana saja tempat-tempat nongkrong yang unik dan menarik yang ada di Palembang.

 

Berikut rekomendasi tempat nongkrong yang rekomendasi buat kalian :

1. Lokatara Caffe

Salah satu cafe keren yang ada di Palembang ini berlokasi di Jalan MP. Mangkunegara No.28, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, tepatnya di dekat Simpang Patal.

Cafe ini memiliki tempat yang cukup menarik untuk disinggahi. Selain menyediakan tempat di dalam ruangan (indoor), mereka juga punya tempat di luar ruangan (outdoor).

Banyak anak-anak muda yang mampir ke cafe ini hanya untuk sekedar nongkrong bersama teman, bahkan ada yang memanfaatkan cafe untuk mengerjakan tugas kampus bersama teman.

Selain itu, Lokatara Caffe juga menyediakan fasilitas seperti tempat parkir yang cukup luas di area depan, mereka juga menyediakan mushola di area belakang cafe, dan juga dua toilet yang dinding dalamnya dibuat aesthetic.

Untuk minumannya, mulai dari kopi ada juga yang non kopi. Harganya juga bermacam-macam, mulai dari 18 ribu hingga 25 ribu.

Untuk makanan, mereka hanya menyediakan makanan ringan seperti indomie, tahu ranjau, curos, kentang, dan masih ada beberapa lainnya. Harganya mulai dari 8 ribuan.

Lokatara Caffe buka setiap hari, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Bagi kalian yang ingin berkunjung di persilahkan.

2. Kopi Mibar


Kopi mibar--

Cafe yang kedua ini juga tidak kalah unik dan menarik, cafe satu ini berlokasi di Plaju tepatnya di Jalan Mahameru No. 872, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

Cafe yang satu ini bernuansa pedesaan, dan baru buka beberapa bulan ini. Sebelum menetap di sebuah rumah yang memiliki halam cukup luas ini, owner dari kopi mibar menjual kopi nya dengan cara berkeliling mengenakan sepeda motor yang di modif khusus.

Kopi mibar sendiri memiliki konsep yang unik, meskipun nama cafe ada unsur kopi tetapi mereka lebih mengedepankan rempah dalam meracik minumannya.

Selain itu juga, nama-nama yang diberikan untuk jenis minuman pun sangat unik dan menarik.

Seperti salah satunya “putik embun”, minuman yang diracik sendiri oleh ownernya tersebut terbuat dari rempah (serai, kayu manis, jeruk nipis).

Minuman tersebut cukup berkhasiat, sah satunya menghangatkan badan dan meredahkan flu.

Untuk makanannya sendiri, mereka tidak menyiapkan menu yang sama setiap hari nya. Namun, sedikit bocoran kalau mereka juga memberikan konsep yang unik untuk manghidangkan makanan.

Kopi Mibar sendiri menyediakan tempat Outdoor, serta dilengkapi kolam ikan. Jadi saat nongkrong pengunjung dibuat seakan sedang berada di pedesaan..

Di sisi lain, mereka memanfaatkan lahan di cafe tersebut untuk berkebun sendiri. Yang mereka tanam adalah jenis rempah yang dipergunakan untuk meracik minuman khas di Kopi Mibar. Selain itu, akan ada ruang khusus untuk kreatifitas seni. 

Jadi, dari info yang di dapat palpos.id cafe satu ini sangat pas untuk kawula muda menghabiskan waktu bersama teman, sahabat, bahkan keluarga.

Untuk harga mulai dari 15 ribuan saja, sangat terjangkau. Jam oprasional Kopi Mibar yakni pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB, hari selasa mereka tutup.

Untuk mengetahui jenis-jenis minuman dan makanan lainnya, kalian bisa langsung berkunjung ke Kopi Mibar.

3. Rumah Sintas


rumah sintas--

Cafe yang ketiga adalah Rimah Sintas, berlokasi di Jalan Jambu No. 4, 30 Ilir, Palembang. Cafe yang satu ini juga cukup menarik untuk dijadikan tempat bersantai bersama sahabat, selain itu juga cafe ini nyaman untuk dijadikan tempat mengerjakan tugas.

Cafe yang berada di pemukiman tersebut memiliki tempat yang cukup luas, baik di indoor ataupun outdoor tempatnya sama-sama nyaman.

Untuk di outdoor sendiri, meskipun di luar ruangan tempatnya cukup teduh karena dikililingi pohon, sedangkan di indoor tempatnya tidak terlalu banyak.

Rumah Sintas tidak hanya menyediakan berbagai macam minuman, tetapi juga mereka menyediakan makanan dari yang ringan hingga yang berat.

Mengenai harga tidak perlu khawatir, Rumah Sintas menyediakan menu mulai harga dari 18 ribuan saja.

Untuk jam oprasionalnya buka dari hari selasa sampai minggu, mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Khusus hari Senin Rumah Sintas  tidak dibuka. (Tia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: