PMI Prabumulih Salurkan 2.828 Kantong Darah

PMI Prabumulih Salurkan 2.828 Kantong Darah

HUT PMI ke 77 yang diselenggarakan PMI Kota Prabumulih, di Stadion Talang Jimar, pada Rabu 9 November 2022.Foto:Prabu/Palpos.id--

 

PRABUMULIH,PALPOS.ID- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho mengatakan, Januari sampai Oktober 2022 pihaknya telah berhasil mengumpulkan dan menyalurkan 2.828 kantong darah

 

Hal itu disampaikannya dalam acara HUT PMI ke 77 yang diselenggarakan PMI Kota Prabumulih, di Stadion Talang Jimar, pada Rabu 9 November 2022.

 

"Kita bersyukur masyarakat antusias mendonorkan darah, terbukti selama kurun waktu kurang dari 10 bulan kita berhasil mengumpulkan sebanyak 2828 kantong darah," ungkap Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Prabumulih.

 

Dikatakannya, pihaknya berhasil mengumpulkan darah paling banyak dalam program kegiatan donor darah di desa dan kelurahan serta di sejumlah perusahaan BUMN, BUMD dan swasta yang ada di Kota Prabumulih.

 

"Untuk yang dari Kelurahan dan desa serta kecamatan di Prabumulih sebanyak 642 kantong, PT TEL 228 kantong, RS Pertamina 109 kantong, salain itu ada juga dari RS Fadilah dan Polres Prabumulih," ungkapnya.

 

Meski berhasil mengumpulkan dan menyalurkan darah sebanyak 2.828 kantong, istri Walikota Prabumulih itu mengakui pihaknya belum mencapai target 400 kantong perbulan. “Kita belum berhasil mencapau target 400 kantong darah perbulan, namun kita akan terus berusaha melakukan kegiatan kemanusiaan ini,” tuturnya.

 

Pada kesempatan itupula, perempuan yang digadang-gadang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan H Ridho Yahya ini menuturkan berbagai kegiatan dilakukan dalam memperingati HUT PMI ke 77.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: