Kenang Jasa Pahlawan, Gelar Tabur Bunga dan Tali Asih Kepada Veteran

Kenang Jasa Pahlawan, Gelar Tabur Bunga dan Tali Asih Kepada Veteran

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin ST berikan tali asih kepada pejuang kemerdekaan seperti Veteran, Pepabri, Warakauri dan Wredatama.Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar upacara di makam pahlawan Jurai Komering Sakti, Kamis (10/11).

 

Hadir langsung Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur H Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur Sheila Noberta dan Nur Inayah, serta Forkopimda, Kepala OPD, para Camat dan para pelajar.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono.

 

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda melakukan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih dalam bentuk bingkisan kepada pejuang kemerdekaan seperti Veteran, Pepabri, Warakauri dan Wredatama.

 

Mewakili Bupati, Wabup Yudha saat diwawancarai awak media menyampaikan, apa yang telah dilakukan oleh pahlawan bisa menjadi semangat kita terutama kaum muda dalam bekerja dan menuntut ilmu.

 

“Kita patut mencontoh semangat para pahlawan kita yang pantang menyerah hingga titik darah penghabisan, itu kita bisa diterapkan dalam kehidupan keseharian kita,” ungkap Yudha.

 

Yudha berpesan kepada generasi muda di zaman serba digital untuk lebih mengenal para pahlawan yang telah berjasa untuk kita, untuk Indonesia.

 

“Di era digital ini mari sama-sama kita mengingat, kita pelajari kembali orang-orang hebat yang telah berjuang untuk Indonesia, kita bisa sehebat sekarang karena pahlawan kita telah berjuang sebelumnya,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: