Banyak Sekolahan Rusak di Palembang, Ini Penjelasan Kadisdik

Banyak Sekolahan Rusak di Palembang, Ini Penjelasan Kadisdik

Ansori, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang-adetia/palpos.id-

PALEMBANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang menilai banyaknya zekolah rusak di Palembang yang menjadi pekerjaan rumah baginya saat ini untuk segera dibenahi. 

"Banyak sekolah di Palembang rusak tergerus zaman dan belum direnovasi. Ini pekerjaan rumah kami tahun depan," kata Ansori. 

Tentunya renovasi ini butuh proses dan tahapan yang akan dilakukan. Namun Ia memastikan tahun depan akan segera mulai melaksakannya.l, baik itu renovasi sekolah dasar (SD) maupun tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

"Tidak hanya gedung saja yang menjadi perhatian kita. Namun juga , kelengkapan lainnya seperti bangku kursi dan lainnya," jelasnya.

Menurutnya, dengan fasilitas pendidikan yang baik dan lengkap, akan berdampak positif bagi siswa untuk belajar serta memberikan rasa nyaman kepada tenaga pendidik untuk mempermudah kegiatan ajar.

Selain itu, pihaknya  juga mengutamakan ketersediaan fasilitas primer di lembaga pendidikan, meliputi sarana mengajar di tingkat SD dan SMP. 

"Kita juga membutuhkan tenaha pengajar yang sudah memenuhi kebutuhan para siswa serta kurikulum yang ditetapkan," jelasnya.

Maka pembenahan lembaga pendidikan di Palembang ini memang harus secara perlahan dilakukan peremajaan.

"Semua sudah bagus, namun memang ada beberapa bagian yang harus di renovasi dan diperbaiki karena memang kebutuhan dan zaman itu sangat berpengaruh," tutupnya. (nik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: