Daun Sirih Banyak Manfaatnya Lho, Buat Mis V Kesat dan Wangi

Daun Sirih Banyak Manfaatnya Lho, Buat Mis V Kesat dan Wangi

--

DAUN sirih biasa dijadikan bahan untuk menghilangkan bau mulut. Khasiat ini diperoleh dari sifat antibakteri yang dapat mencegah perkembangbiakan bakteri di dalam mulut.

Selain mencegah bau mulut, daun sirih juga dapat menjaga kesehatan gusi dan mengobati sariawan. Hal itu karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya mampu membasmi bakteri penyebab infeksi.

Bukan hanya untuk menjaga kesehatan gusi dan mulut saja, daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi 

Keputihan

Mengurangi Nyeri Haid

Mengobati jerawat

Serta mengatasi gatal di area kewanitaan

1. Mengatasi keputihan

Selain membersihkan area kewanitaan, air rebusan daun sirih mampu mengatasi masalah keputihan. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang berjudul The effect of using red betel Leaves (piper crocatum) for vaginal discharge aming fertile age women ( faw). Bedanya air rebusan daun sirih ini diminum, bukan dibasuh ke area kewanitaan.

Rebus 3 sampai 4 lembar daun sirih dengan 2 gelas air selama 10-15 menit. Diamkan beberapa menit. Diminum dalam keadaan hangat.

2. Mengurangi nyeri haid

Air rebusan daun sirih juga mampu mengatasi nyeri saat menstruasi. Khasiat ini berasal dari senyawa antioksidan yang terkandung dalam daun sirih. Agar manfaat yang diperoleh bisa maksimal, rebus daun sirih bersama kunyit yang mengandung kurkumin. Senyawa tersebut punya sifat anti peradangan yang mampu meredakan rasa nyeri.

3. Mengobati jerawat

Basuh wajah dengan air rebusan daun sirih. Kandungan tanin, flavonoid dan saponin dalam tanaman ini bersifat anti bakteri yang mampu membasmi bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: