Bupati Sampaikan Raperda APBD Anggaran Tahun 2023 Ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Bupati Sampaikan Raperda APBD Anggaran Tahun 2023 Ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Sidang Rapat Paripurna membahas Raperda Tentang APBD tahun 2023. Senin 14 November 2022.Foto:Isro/Palpos.id--

 

INDRALAYA, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati H Ardani menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD tahun anggaran 2023 mendatang kepada DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam sidang Rapat Paripurna yang digelar Senin, 14 November 2022.

 

Sidang Paripurna itu dibuka langsung oleh ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto HS dan Wakil ketua II Ahmad Syafei. Serta di hadiri Forkopimda terkait dan anggota DPRD lainya.

 

Dalam forum Rapat Paripurna tersebut, Wakil bupati Ardani menyampaikan tiga Raperda terkait APBD tahun anggaran 2023 mendatang. Yakni tentang rancangan anggaran pendapatan daerah, rancangan anggaran belanja daerah dan rancangan anggaran pembiayaan daerah.

 

Terkait rancangan pendapatan daerah, Ardani menyampaikan pada tahun 2023 direncanakan sebesar Rp 1,5 triliun. Dengan rincian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 197 milyar, yang bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan yang dipisahkan dan lainnya. Sedangkan PAD yang sah sebesar Rp 48 milyar.

 

Sementara, pendapatan transfer sebesar Rp 1,3 triliun. Yang bersumber dari transfer dari pemerintah pusat dan transfer antar daerah.

 

Adapun rancanagan rencana belanja daerah, sebesar Rp 1,6 triliun. Rencana belanja daerah tersebut terdiri dari rencana belanja operasi sebesar Rp 1 triliun, rencana belanja modal sebesar Rp 317 milyar, belanja tidak terduga sebesar Rp 4 milyar dan belanja transfer sebesar Rp 280 milyar.

 

Sementara, rancangan rencana pembiayaan daerah pada tahun 2023 sebesar Rp 96 milyar. Yang terdiri dari sisa perhitungan anggaran tahun sebelumnya sebesar Rp 1,5 milyar, dan penerimaan yang bersumber dari penerimaan pinjaman daerah sebesar Rp 95 milyar. Sedangkan untuk pengeluaran pembiayaan daerah, direncanakan sebesar Rp 1,5 milyar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: