Pemkab Muratara Raih Penghargaan WTP Dari Kemenkeu RI

Pemkab Muratara Raih Penghargaan WTP Dari Kemenkeu RI

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni didampingi Wakil Bupati Muratara H Inayatullah saat menerima piagam penghargaan meraih WTP terbaik dari Kementerian. Foto:Alam /Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MURATARA lima kali secara berturut turut raih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dimana penyerahan pengharagaan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati MURATARA, H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati MURATARA, H Inayatullah.

 

Kepala BPKAD, H Duman Faschal melalui Sekretaris Amirull menyampaikan terima kasih kepada tim dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muratara, yang telah membantu proses kelancaran dalam penyusunan, pemeriksaan LKPJD tahun anggaran 2021.

 

"Pada saat dua bulan yang lalu, dirinya optimis Kabupaten mendapat WTP kembali, Karena pada saat itu Kabupaten Muratara menjadi tercepat ketiga di Sumatera Selatan, dalam hal menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia melalui kantor perwakilan BPK provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)," ujarnya, Senin (14/11).

 

Ia menjelaskan, Kabupaten Muratara menjadi entitas tercepat ketiga di Sumatera Selatan dalam penyampaian ke BPK RI perwakilan Sumsel saat itu, Hari ini terbukti kita meraih opini WTP yang ke lima kalinya secara berurutan.

 

"Terhitung semenjak tahun 2017, tahun 2018, tahun 2019 dan tahun 2020, 2021, secara berurutan Kabupaten Muratara memperoleh Opini Tertinggi yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia melalui kantor perwakilan BPK provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: