Jalan Lingkar Direhab, Pemkot Prabumulih Gelar Yasinan

Jalan Lingkar Direhab, Pemkot Prabumulih Gelar Yasinan

Pemkot Prabumulih menggelar pembacaan yasin bersama dan pemotongan sapi, di kawasan Jalan Lingkar Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Sebagai wujud rasa syukur atas dimulainya proyek rehab Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih yang merupakan Jalan negara, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar pembacaan yasin bersama dan pemotongan sapi, di kawasan Jalan Lingkar Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Senin 14 Novmber 2022.

 

Acara tersebut dihadiri langsung, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya MM didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Prabumulih, Beni Akbari ST MSi. Sementara, dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) dihadiri oleh Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN Sumsel, Ryandra Narlan ST MT.

 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan yasinan dan pemotongan sapi tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur karena jalan lingkar dibangun oleh balai besar dan bersyukur karena upaya serta usaha dikabulkan Allah SWT.

 

"Kita bersyukur karena balai besar khususnya kementerian PU sebetulnya sudah banyak membantu kota Prabumulih mulai dari fly over, rumah penyapu jalan, rumah pemulung dan almahdulilah ini dibantu pembangunan jalan lingkar makanya kita bersyukur berdoa dan usaha yasinan bersama," ungkap Ridho seraya menuturkan proyek rehab jalan lingkar pembangunannya dilakukan dengan cara multiyears.

 

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Kota Prabumulih itu berharap balai besar membangun lampu penerangan jalan di median jalan sehingga kendaraan tonase besar nyaman melintas jalan lingkar dan tidak lagi melintas di dalam kota.

 

Dalam kesempatan itu pula, Ridho mengungkapkan kekhawatirannya truk bertonase berat melintas di dalam kota saat pengerjaan jalan lingkar tersebut. "Khawatir truk tonase masuk kota. Kalau fly over kuat namun jalan dalam kota kalau dilintasi truk tonase besar akan hancur," ucapnya.

 

Oleh karena itu dirinya berharap, di tengah jalan lingkar dipasang lampu sehingga truk tonase besar nyaman melintas dan tidak kucing kucingan masuk jalan kota. "Kita siap bayar tiap bulan lampu jalannya, harapan kita ada lampu jalan. Kalau terang kan mereka nyaman melintas," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: