Sudah Ada Larangan, Warga Tetap Tak Menghiraukan

Sudah Ada Larangan, Warga Tetap Tak Menghiraukan

Tumpukan sampah rumah tangga masih banyak terlihat di sejumlah Jalan Haji Husni, Kertapati dan Ahmad Yani, Plaju. Foto:Tia/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kesadaran masyarakat akan kebersihan nampaknya masih belum cukup, pasalnya masih banyak warga yang sering membuang sampah sembarangan terutama di pinggir jalan.

 

Meski sudah diberi peringatan dilarang membuang sampah, namun warga sekitar tidak banyak yang menghiraukannya. Seperti yang terlihat di Jalan Haji Husni, Kertapati Palembang, sampah yang dibuang oleh warga sekitar menumpuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

 

"Sudah jadi kebiasaan warga sini sejak beberapa bulan ini, ya walaupun sudah dikasih larangan tetap aja mereka buang sampah di sini," ujar Mamat (59) yang merupakan pemulung kepada Palpos.id, Rabu (16/11).

 

Mamat membeberkan, jika selain warga sekitar banyak juga warga lain yang melintas ikut membuang sampah di pinggir jalan tersebut.

 

"Gak cuma warga sini aja, kadang yang dari arah seberang sana juga buang ke sini. Sering itu dari arah Musi VI kadang dua kantong dilempar, kan ini pas di simpang turunan Musi VI juga. Tapi kebanyakan juga sampah pasar sih," bebernya.

 

Selain itu, terlihat juga di daerah Plaju tepatnya di Jalan Ahmad Yani, terlihat tumpukan sampah yang meluber hingga ke jalanan.

 

Sama halnya dengan di daerah Kertapati, tumpukan sampah yang ada di Plaju tersebut juga ternyata adalah sampah bawaan dari sejumlah masyarakat yang melintasi jalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: