Tidak Operasional, Ratusan Bus Transmusi Terbengkalai

Tidak Operasional, Ratusan Bus Transmusi Terbengkalai

Bus-bus Transmusi yang tak beroperasi dalam kondisi rusak dan tidak terawat.Foto:Erika,/Palpos.id--

PALEMBANG,PALPOS.ID– Sejak tidak operasional lagi, bus Transmusi yang tidak terawat di Terminal Km 12. Ini menjadi sorotan Dewan perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, dari Komisi II. 

 

Hasil pemantauan ke lokasi ditemukan ratusan bus-bus Transmusi yang tak beroperasi dalam kondisi rusak dan tidak terawat.

 

“Setelah kami kunjungan ke SP2J, dalam rangka adanya pengaduan masyarakat terhadap banyaknya bus yang tidak beroperasi di terminal KM 12. Sebenarnya ini adalah bus Transmusi dan seperti yang kita lihat sendiri memang di sini dalam kondisi yang sangat jelek,” ujarnya Anggota Komisi II, Abdullah Taufik, Rabu (16/11).

 

Dalam pemantauannya, Taufik 

menyebutkan, bus-bus ini tidak terawat, bahkan kaca-kaca bus berlumut. Hal ini seharusnya tidak boleh terjadi, pasalnya untuk perawatan sudah dialokasikan dana untuk bus-bus tersebut. 

 

“Jadi kami meminta agar kiranya memperhatikan kondisi bus tersebut, padahal kita sudah mengalokasikan ada dana perawatan terhadap bus ini,” ujarnya. 

 

Untuk itu, dewan akan segera memanggil PT SP2J sebagai mitra kita harus tahu apa penyebabnya.

 

Ia menegaskan, dewan meminta PT SP2J bertanggung jawab atas kejadian ini. Diketahui Taufik, apa yang dilakukan oleh PT SP2J ini buntut dari tidak dialokasikannya subsidi dana dari pemerintah Kota Palembang, akibatnya banyak bus-bus tak berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: