Sempat Kecelakaan Tunggal, Karena Jadwal Padat

Sempat Kecelakaan Tunggal, Karena Jadwal Padat

Sekcam Kemuning, Nur Muhammad Arpan SIP Msi--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Nur Muhammad Arpan, S.IP, M.Si atau yg lebih dikenal dengan sapaan akrab Arpan saat ini merupakan Sekretaris Camat Kecamatan Kemuning.
 
Pria yang humble dan ramah ini, ternyata dulu sempat mengalami kecelakaan tunggal karena mengantuk. Bagaimana ceritanya? Simak ulasan berikut.
 
Pria Jebolan STPDN Jatinangor Tahun 2009 ini memulai Karirnya di Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Semenjak lulus STPDN Arpan langsung meniti karir di Bagian Umum dan Protokol Kabupaten Ogan Ilir kemudian sempat ditarik menjadi Sespri dan Ajudan Bupati saat kepemimpinan Bupati Mawardi Yahya.
Sampai akhirnya ia dipercaya menjabat sebagai Kasubbag Protokol & Perjalanan Dinas Pada tahun 2012.
 
"Tapi akhir tahun 2015 saya memutuskan untuk pindah tugas ke Pemerintah Kota Palembang," kata Arpan.
 
Di Pemkot Palembang, pria kelahiran Palembang 20 Mei 1987 ini memulai kembali karirnya dari awal.
 
"Saya ditugaskan sebagai  Staf Sub.Bagian Umum dan Tata Usaha Pada Dinas Pariwisata Kota Palembang. Alhamdulillah, pada Oktober 2016 saya sudah dipercaya mengemban amanah menjadi Kasi Perizinan Usaha di Dinas Pariwisata Kota Palembang," jelas dia
 
 
Kemudian pada Januari 2017, Arpan juga sempat menjadi Lurah 8 Ulu yang saat itu masih merupakan bagian dari Kecamatan Seberang Ulu 1 sebelum akhirnya dipercaya Menjadi Kasubbag Humas Pada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Palembang,
 
Dibagian Humas, pria yang merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara ini bercerita sangat banyak tentang pahit manisnya saat bekerja disana.
 
"Saat bekerja di bagian humas karena tupoksinya melekat terhadap kegiatan kehumasan pimpinan yang mengharuskan saya untuk mengikuti seluruh kegiatan pimpinan daerah Kota Palembang. Mulai dari Safari Sholat Subuh berjamaah setiap harinya, Kemudian Gotong Royong serta kegiatan lainnya yang hampir setiap hari tidak ada waktu kosong," ujarnya.
 
Ia bercerita untuk kegiatan subuh itu dari jam 3 pagi ia sudah harus bangun dan bersiap utk menuju ke tempat lokasi safari subuh. Bahkan kalau tidak sempat mandi dirumah maka mau tidak mau ia harus mandi dikantor.
 
Belum lagi kalau pimpinan ada kegiatan dimalam hari contohnya saja pada saat bulan Ramadhan, mulai dari berbuka puasa bersama, sampai dengan tarawih berjamaah yang terkadang baru bisa pulang dan sampai dirumah pernah sampai pukul 11 malam, sehingga waktu istirahat pada saat menjabat dihumas sangat terbatas.
 
Akan tetapi semua dia laksanakan dengan semangat, tanggung jawab dan penuh rasa syukur karena ia yakin manfaat subuh berjamaah ia rasakan sangat luar biasa.
 
"Tapi pernah karena mungkin saya waktu itu sedang lelah sehingga tidak fokus, akibatnya saya mengalami kecelakan tunggal menabrak tiang listrik di simpang dogan karena tertidur saat mengendarai mobil," katanya sambil tertawa.
 
Akibat kejadian itu, lanjut Arpan, mobil sampai ringsek parah ban depannya sampai hancur.
 
"Untung saja ada air bag karena saya menggunakan safety belt sehingga tidak mengalami cidera yang berarti.
Sungguh pengalaman dan pelajaran yg mahal dan luar biasa bagi saya," ungkapnya.
 
Selain itu saat bekerja dihumas saya juga bangga karena bisa keluar kota hampir keliling indonesia saat mendampingi pimpinan dalam menjalankan dinas luar.
 
Setelah itu di tahun 2019 ia sempat pindah tugas ke BPPD Kota Palembang sebelum akhirnya dipercaya menjabat sebagai Sekcam Kemuning Kota Palembang pada November 2021 sd sekarang.
 
"Disini saya fokus membantu camat kemuning menjalankan tugas membantu capaian visi dan misi Pemerintah Kota Palembang. Terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.
 
Ia berharap dapat terus bekerja dengan baik dalam membantu dan melayani masyarakat khususnya di Kecamatan Kemuning Kota Palembang. (Ika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: