Cetak Gol di Lima Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Cetak Gol di Lima Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Cristiano Ronaldo, pemain timnas Portugal. (Foto: @EURO2024)--

QATAR, PALPOS.ID - Megabintang asal timnas Portugal, Cristiano Ronaldo membuat sejarah baru sebagai pesepakbola pertama yang mencetak gol dalam lima ajang Piala Dunia yang berbeda. Torehan tersebut usai CR7—julukan Cristiano Ronaldo- membobol gawang Ghana melalui titik putih.

Pertandingan penyisihan grup H Piala Dunia 2022  antara Portugal menghadapi Ghana berlangsung di Stadium 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11) malam WIB.

BACA JUGA:Timnas Spanyol Gasak Kosta Rika 7 Gol Tanpa Balas

Portugal sukses mengalahkan Ghana dengan  skor 3-2. Ronaldo membuka keunggulan bagi Portugal pada menit ke-65 setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang sekaligus mencetak gol pembuka paga laga tersebut.

Dua gol lainnya dicetak oleh Joao Felix di (78’) dan Rafael Leao (80’), sementara gol Ghana dicetak oleh Andre Ayew (73') dan Osma Bukari (89').

BACA JUGA:Kembali ke Liga Spanyol, Ronaldo Siap Dipotong Gaji

Sebelumnya, Ronaldo menyamai raihan Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose yang selalu mencetak gol dalam partisipasi mereka di empat kali ajang Piala Dunia.

Sejak debut bersama Selecao das Quinas pada 2003, Ronaldo sudah membuat 17 penampilan dalam empat edisi (2006, 2010, 2014, dan 2018).

Sementara itu tujuh gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia seluruhnya terlahir di fase grup. Masing-masing satu gol dibuat Ronaldo di 2006, 2010, dan 2014 dan empat gol dicetaknya di Rusia empat tahun silam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara