Cegah Penyebaran Paham Radikalisme Berikan Penyuluhan Kepada Kades

Cegah Penyebaran Paham Radikalisme Berikan Penyuluhan Kepada Kades

Sat Binmas Polres Muba Polda Sumsel dan FKUB Muba mengadakan penyuluhan dan pembinaan cegah paham Radikalisme, Selasa 29 November 2022. -Palpos.id-

SEKAYU, PALPOS.ID - Guna pencegahan adanya penyebaran paham radikalisme dan anti Pancasila di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Khususnya kota Sekayu Satuan Binmas Polres Muba Polda Sumsel mengadakan OPS Bina Waspada Musi 2022.

Bersama FKUB Kabupaten Muba melakukan kegiatan pembinaan serta penyuluhan kepada kepala desa beserta perangkat se-Kecamatan Sekayu.

"Kegiatan ini merupakan untuk pembinaan serta penyuluhan, kepada Kades dan perangkatnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Tegaskan Upaya Pendekatan Persuasif Dinilai Efektif Cegah Radikalisme

Tujuannya untuk mencegah adanya penyebaran paham radikalisme dan anti Pancasila," kata Kasat Binmas Polres Muba AKP Nofrizal DY SH, Selasa 29 November 2022.

Lanjutnya, mengapa kita melakukan penyuluhan dengan kades , tokoh agama dan masyarakat, karena merekalah yang tau daerah atau desa setempat.

"Mari kita bersama-sama bersatu  mencegah penyebaran paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

Kita berharap Kabupaten Musi Banyuasin bersih dari paham Radikalisme dan Anti Pancasila sehingga situasi kamtibmas wilayah Musi Banyuasin Aman dan Kondusif," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Cegah Faham Radikalisme dan Perkokoh Persatuan

Sementara itu FKUB Muba Drs.AHMAD YANI, M.M. berpesan agar masyarakat kabupaten Muba khususnya Sekayu menjaga bingkai keharmonisan antar umat beragama.

"FKUB telah melakukan banyak program dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama ini.

Salah satunya melakukan sosialisasi dan pembinaan ke setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba secara bertahap,” pungkasnya. (*)

Sumber: