Pemilu 2024 PKB OKU Optimis Bisa Peroleh 5 Kursi, Ini yang Dilakukan...

Pemilu 2024 PKB OKU Optimis Bisa Peroleh 5 Kursi, Ini yang Dilakukan...

Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo.-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo mengatakan pihaknya saat ini telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI, maupun DPRD provinsi, DPRD kabupaten.

Pendaftaran dilakukan secara online dan offline dengan datang langsung ke Sekretariat DPC PKB OKU di kawasan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur OKU. Sejak awal dibuka pendaftaran antusias warga untuk mendaftar cukup ramai.

“Sekarang ini proses pendaftaran masih berjalan. Saat ini data terakhir tercatat sudah ada sekitar 60 persen pendaftar dari cakupan daerah pilih (Dapil) OKU,” jelas Robi, Selasa 29 November 2022.

Dia mengatakan, sistem pendaftaran masih merunut, dari Dapil pemilu periode sebelumnya sebelumnya yakni 4 dapil di wilayah OKU.

BACA JUGA:Gugatan Nahwawi Ditolak, PKB Siapkan PAW DPRD Muratara

Robi menjelaskan, pihaknya sesuai amat undang-undang akan memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan untuk bersaing di pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

Ia meyakini hal ini bisa terpenuhi. Terlebih PKB OKU secara konsisten terus melakukan pendekatan degan kelompok-kelompok potensial mendapatkan suara dalam pemilu.

“Bahkan kami, mengharapkan ada keterwakilan perempuan dari PKB kedepanya duduk di kursi DPRD OKU,” ujarnya.

Disamping itu sesuai dengan hasil Muscap PKB, untuk Pemilu 2024 mendatang mampu meraih lima kursi di DPRD OKU.

BACA JUGA:Djakfar Shodiq : Meski Dimajukan dari PKB Tetap Tunggu Dahulu

“Saat ini kita baru tiga kursi di DPRD OKU. Kedepan target kita 5 kursi. Kami optimis tercapai.

Saat ini kami terus bergerak dan melakukan konsulidari dan kordinasi bersama toko-toko masyarakat dan berbagai pihak,” jelasnya. (*)

Sumber: