Ranti Masih Sering Terbayang Wajah Sang Anak

Ranti Masih Sering Terbayang Wajah Sang Anak

Anggota penyidik PPA Satreskrim Polres Muara Enim tengah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Ranti Ilmiati (22), tersangka kasus pembunuhan terhadap RK bayi umur 10 hari yang tak lain merupakan anak kandungnya mengaku masih sering terbayang wajah sang anak.

 

“Kalau terbayang anak saya masih, bahkan sering beberapa hari ini. Saya menyesal,” ungkap Ranti dihadapan penyidik PPA Satreskrim Polres Muara Enim, Selasa (29/11).

 

Dirinya mengaku, bahwa anak kandungnya yang dibunuh merupakan anak kedua. Dimana dirinya jauh lebih sayang dibanding anak pertamanya. “Anak pertama itu ya hamil luar nikah, jadi dari pada anak saya tidak punya status lebih baik dirawat orang lain agar punya status dan mendapat kehidupan lebih baik,” bebernya.

 

Dikatakan anak keduanya tersebut lebih sayang karena memiliki status pernikahan sah meskipun sudah pisah dengan suaminya. “Pisah sekitar dua bulan, usia kandungan sudah delapan bulan. Jadi disitu aku bingung tidak punya uang untuk hidup dan biaya persalinan,” terangnya.

 

Saat akan melahirkan dirinya menginap dirumah temannya yang mana menjadi orang tua angkat dari anaknya dan dibantu biaya persalinan. “Karena waktu itu tidak punya uang dan bapak aku lagi ado gawe di Jambi, dirumah cuma ado aku dengan adik aku,” ungkapnya.

 

Setelah itu dibuatlah perjanjian dimana hak asuh diberikan kepada keluarga Edi Kusnadi yang menjadi orang tua angkat dari korban. “Setelah itu bapak aku pulang dari Jambi, jadi punya duit. Pengennyo nak ganti biaya bersalin itu tapi tidak diberitahu notanyo biaya persalinan itu berapo,” bebernya.

 

Disanalah dirinya sangat menyesal menitipkan anaknya dan sangat ingin merawat anak tersebut meskipun dengan serba kekurangan. “Yo karena anak aku ado statusnyo, setidaknya bapaknya jelas tapi itu aku pendam dalam hati bae,” tuturnya.

 

Sumber: