Pelanggan Harus Bantu Pelihara Saluran Pipa
Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani -erika/palpos.id-PALPOS.ID
PALEMBANG, PALPOS.ID- Perumda Tirta Musi Palembang mengimbau pelanggan untuk membantu menjaga memelihara saluran pipa atau Persil.
"Selain itu kita imbau juga pelanggan untuk menjaga kebersihan fisik meteran air dan lokasi sekitar tempat meteran air," kata Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani.
Andi menambahkan, Perumda Tirta Musi akan menjaga dan memelihara mekanisme air.
Selain itu, lanjut Andi, petugas pembaca meteran Perumda Tirta Musi Palembang akan rutin melakukan pemeriksaan. Caranya, dengan melakukan pengambilan foto pada meteran air guna mencatat angka pemakaian air setiap bulannya ke rumah pelanggan.
“Aktifitas ini hanya dilakukan oleh petugas resmi Perumda Tirta Musi. Begitu juga halnya dengan Petugas Penagihan rekening air ataupun Petugas yang melakukan pemindahan meteran. Jadi kami imbau pelanggan untuk mengenali petugas resmi Perumda Tirta Musi Palembang,” kata Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani.
Andi menambahkan, Perumda Tirta Musi Palembang setiap lima tahun sekali rutin melakukan penggantian meteran. “Kita rutin melakukan penggantian meteran setiap lima tahun sekali. Dengan meterisasi ini kita harap dapat menjaga keakuratan meteran air pelanggan. Sehingga, tidak merugikan pelanggan,” jelas dia.
Dalam program meterisasi, petugas Perumda Tirta Musi akan datang langsung ke rumah pelanggan. “Syaratnya usia meteran minimal lima tahun. Penggantian meteran ini tidak termasuk meninggikan atau merendahkan atau memindahkan lokasi meteran. Petugas hanya mengganti meteran saja,” ujar dia.
Untuk penggantian meteran ini, sambung dia, tidak dikenakan biaya. “Karena ini sudah menjadi program Perumda Tirta Musi untuk kenyamanan pelanggan,” tukasnya. (Ika)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: