Senin ini Flyover Patih Galung Diresmikan

Senin ini Flyover Patih Galung Diresmikan

Jembatan Flyover Patih Galung.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Setelah ditutup selama 18 bulan tepatnya sejak Juli 2021 lalu, akhirnya masyarakat Kota Prabumulih dan pengendara yang hendak melintas dikawasan pintu perlintasan kereta api Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, kembali dapat melintas di ruas jalan tersebut.

 

Pasalnya, jika tak ada aral melintang rencananya Senin (05/12), jembatan Flyover Patih Galung yang dibangun menggunakan dana APBN mulai difungsikan alias Soft Opening.

 

Rencana fungsionalisasi Flyover pertama di luar Kota Palembang itu, tertuang dalam agenda  kegiatan walikota dan wakil walikota Prabumulih. “Ia benar, sesuai agenda besok (hari ini, red) akan dilaksanakan kegiatan peresmian fungsionalisasi flyover patih galung,” ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokopimpda) Setda Kota Prabumulih, Taviv.

 

Dikatakan Taviv, pelaksanaan sof opening tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari jalan tahun 2022. “Pelaksananya Balai Besal Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Selatan,” ucapnya.

 

Sebelumnya Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengimbau masyarakat kota Prabumulih untuk menjaga bersama aset pemerintah kota Prabumulih tersebut. Warga juga diimbau tidak merusak fasilitas negara namun hendaknya menjaga bersama sehingga awet dan tidak mudah rusak.

 

"Siapa lagi yang mau merawat kalau bukan kita warga kota Prabumulih," ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih tersebut didalam setiap kegiatan yang dihadirinya. 

 

Untuk diketahui, pembangunan Flyover Patih Galung tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran APBN sebesar Rp 80 Miliar dengan panjang struktir 382,35 meter, panjang oprit arah Prabumulih 77,638 meter dan panjang oprit arah Muara Enim 74,698 meter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: