Server Down, Test CAT PPK Molor

Server Down, Test CAT PPK Molor

Suasana Tes PPK dengan metode CAT di Kota Lubuklinggau.Foto:Maryati/Palpos.id--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan metode CAT (Computer Assisted Test) di Kota Lubuklinggau sempat molor dan berlangsung tidak sesuai planing. Pasalnya server yang digunakan untuk pelaksanaan Test tersebut down.

 

Akibatnya peserta tes mengeluh kelelahan dan tidak fokus dalam menjawab 75 soal tes. "Servernya sempat down, selain itu saat melakukan penyimpanan lodingnya lama sekali karena lemod, jadi tidak bisa fokus karena kelelahan," ujar Erida, peserta seleksi PPK dari Lubuklinggau Barat I, dijumpai saat keluar dari ruangan test yang berlangsung di SMK Negeri 2 Lubuklinggau, Selasa (06/12/2022). 

 

Keluhan serupa juga disampaikan Jaka dan David peserta seleksi dari Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Menurut keduanya, mereka dijadwalkan pada sesi kedua sekitar pukul 10.30 WIB. Namun hingga pukul 14.00, mereka belum juga melaksanakan tes. "Kami sebelum pukul 10.00 WIB sudah datang, tapi sampai sekarang masih menunggu," ujar keduanya.

 

Persoalan lelah, dikatakannya tidak perlu ditanya. Apalagi menunggu sampai berjam-jam. "Tapi mau bagaimana lagi, servernya down," kata David.

 

Sementara itu, Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Topandri, mengatakan penyebab server down karena dalam pelaksanaan tes itu awalnya hanya menggunakan satu server. Ternyata ketika digunakan saat pelaksanaan tes servernya tidak mampu dan down. 

 

"Di sesi pertama kita coba instal kita uji coba down, berat, karena satu sesi rencananya 75 peserta," katanya. 

 

Lalu tambah Topan, pihaknya mencoba mengurangi dari semula 75 peserta menjadi 25 peserta agar lancar dengan menggunakan satu server dan sesi kedua digunakan dua server. "Sekarang kita gunakan tiga server, Alhamdulillah sekarang lancar," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: