Siap Nyanyi di Nikahan Kaesang, Gibran Latihan Tiap Hari

Siap Nyanyi di Nikahan Kaesang, Gibran Latihan Tiap Hari

Walikota Solo, Gibran Rakabuming, anak sulung Presiden Jokowi, yang dikabarkan ditangkap KPK, dugaan korupsi penyertaan modal daerah, namun langsung dibantah KPK dan menyatakan semuanya kabar bohong alias hoaks. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SOLO, PALPOS.ID- Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Joko Widodo), Kaesang Pangarep akan dilakukan pada 10-11 Desember 2022 nanti.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk perhelatan besar ini. Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka ternyata juga punya kejutan untuk menyemarakkan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Wali Kota Solo ini, ternyata akan menghadiahkan lagu spesial untuk adik bungsunya itu. Gibran menyebut bahwa ia akan menyumbang 10 lagu di resepsi pernikahan sang adik, 11 Desember nanti yang akan dihelat di Puro Mangkunegaran Solo.

Untuk itu, saat ini Ayah dua anak tersebut sibuk berlatih. Katanya, Gibran akan menyanyikan lagu dengan banyak genre. 

"Tunggu saja ya, nanti saya akan nyanyi 5 pagi 5 malam,” kata Gibran dilansir tayangan YouTube Berita Surakarta.

Ditanya soal persiapan, Gibran Rakabuming menyebut sudah latihan setiap hari. Adapun untuk lagu, Gibran Rakabuming akan membawakan tembang dengan multi genre. "Latihan tiap hari genrenya, multi," ucap Gibran Rakabuming. 

Selain itu, Gibran Rakabuming mengaku akan bernyanyi di panggung utama Puro Mangkunegaran nantinya.  Dalam tweetnya, Gibran menyebut ini hadiah special untuk adiknya. "Spesial untuk adik @kaesangp," kata Gibran Rakabuming.

Sementara itu, Gibran Rakabuming ditunjuk sebagai salah satu juru bicara atau jubir dalam pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Selain Gibran Rakabuming, ketua MK, Anwar Usman juga didapuk jadi jubir.

Ditunjuknya Gibran Rakabuming jadi jubir pernikahan Kaesang Pangarep bukanlah yang pertama. Sebelumnya, ia juga menjadi jubir saat Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution. 

Dalam acara pernikahan ini, rencananya juga pengantin Kaesang dan Erina akan naik kereta kencana.  Ada sekitar 12 Kereta Kencana yang akan digunakan pada pernikahan Kaesang, kereta tersebut akan digunakan dari Loji Gandrung ke Mangkunegara yang mana jarak dari kedua tempat tersebut sekitar 3 kilometer. 

Walaupun diselenggarakan pawai, pihak Kaesang memastikan bahwa acara ini tidak akan menggangu aktivitas masyarakat disekitar tempat berlangsungnya acara pernikahan. Acara pernikahan yang direncanakan berlangsung di Taman Pura Mangkunegara, Solo, ini akan mengusung konsep pesta rakyat.

Kaesang menuturkan bahwa yang hadir pada pernikahannya tidak hanya para undangan, namun warga sekitar.  Kaesang rencananya akan menghadirikan 30 stan makanan yang merupakan bagian dari bisnisnya seperti Sang Pisang hing Mangkokku.  Selain itu, Kaesang juga menambahkan ia akan membagikan voucher kepada warga yang datang.(ika)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube berita surakarta