Gelar Razia Parkir Liar, Ini yang Dilakukan Dishub Palembang!

Gelar Razia Parkir Liar, Ini yang Dilakukan Dishub Palembang!

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, dan Pengoperasian Lalu Lintas Dishub Palembang, Julyanzah, saat dikonfirmasi terkait razia parkir liar, Rabu 07 Desember 2022.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang bersama Satuan Lolisi Lalu Lintas (Satlantas) menggelar razia parkir liar.

Razia digelar di sejumlah daerah di Kota Palembang. Hal ini dilakukan guna mentertibkan kendaraan yang sering parkir sembarangan.

Dalam hal ini, Julyanzah, selaku Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, dan Pengoperasian Lalu Lintas Dishub Palembang menjelaskan, jika razia tersebut merupakan kegiatan rutin.

"Iya benar, tadi kami melakukan razia parkir liar dan ini merupakan kegiatan rutin dishub Palembang," ujarnya pada Palpos.id, saat dikonfirmasi, Rabu 07 Desember 2022.

BACA JUGA:Tumpang Tindih Surat Tugas Pengelolaan Parkir, Massa Datangi Kantor DPRD Banyuasin

Jul membeberkan, pihaknya merazia parkir liar di beberapa titik daerah di Kota Palembang.

"Tadi kami razia parkir liar di jalan merdeka, jerambah karang, depan dinkes, bkpsdm, dispenda, lapas perempuan, di jalan sudirman, atmo, sayangan, rajawali, m. Isa dan pom 9," bebernya.

Jul menyebutkan, dalam razia tersebut setidaknya ada 12 kendaraan yang berhasil digembok.

"Tadi ada 12 kendaraan yang kami gembok ya, karena mereka parkir sembarangan. Tadi di depan dispenda, dinkes dan lapas itu kita gembok semua," sebutnya.

BACA JUGA:Sekolah Berikan Tarif Parkir, Ini Pengakuan Salah Satu Siswa SMKN 5 Palembang

Selain itu, Jul mengatakan jika pemilik kendaraan tidak mengindahkan teguran dari pihak dishub tersebut maka akan dilakukan tindakan lain.

"Apabila sudah digembok seperti ini maaih tidak diindahkan, maka kendaraan-kendaraan itu akan kita gemboskan semua bannya," katanya.

Jul menuturkan, masyarakat yang memiliki kendaraan kebanyakan kurang kesadaran terkait masalah parkir di jalanan.

"Karena mereka ini kurang kesadaran, dan juga banyak masyarakat mendukung yang melihat di sana alias hanya mendiamkan saja.

BACA JUGA:Mobil Fortuner Milik Anggota Polisi Hilang di Parkiran Hotel The Zuri Baturaja

Padahal kan kalau parkir dipinggir jalan itu bisa dikatakan mengganggu aktifitas jalan," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku jika razia akan dilakukan setiap hari.

"Kami akan melakukan razia setiap hari ya dengan satlantas sesuai jadwal, dan itu juga kalau tidak bertumburan dengan jadwal pemkot," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: