5 Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Tahun 2023, Ini Daftarnya

5 Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Tahun 2023, Ini Daftarnya

Ada 6 langkah antisipasi jelang ramadan dan idulfitri, termasuk pemerintah bagikan bansos beras telur dan ayam untuk menekan inflasi.-Palpos.id-setkab.go.id

Verifikasi akan dilihat dari faktor meninggal, alamat tidak ditemukan, sudah termasuk orang yang sejahtera, berprofesi sebagai ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, pegawai BUMD, dan faktor-faktor lainnya.

Maka dari itu kuota yang ada bisa dialihkan untuk keluarga lain yang lebih layak dan memenuhi persyaratan.

3. PIP Kementerian Agama

Bantuan ini sama saja dengn PIP Dikdasmen Kemendikbud Ristek namun dikhususkan untuk sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama seperti MI, MTS, dan MA. Besaran bantuannya pun sama dengan PIP Kemendikbud.

4. PIP Dikdasmen Kemendikbud Ristek

Bantuan Progam Indonesia Pintar yang berasal dari Kementerian Pendidikan dialokasikan kepada 17,9 juta siswa penerima mulai SD sederajat gingga SMA sederajat.

BACA JUGA:Ternyata Ada ASN hingga Anggota Polisi Terima Bansos dan Jamkes

Pada tahun 2022 proses penyalurannya dibagi menjadi 3 termin. Bantuan ini masih belum memenuhi kuota, jadi ada kemungkinan di akhir 2022 masih akan ada proses pencairan bantuan PIP. 

5. KIS PBI

Bantuan ini diberikan kepada penerima bantuan iuran BPJS Kesehatan yang iurannya gratis karena dibayarkan oleh pemerintah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kanal youtube diary pkh