Jelang Tutup Tahun, Dewan Prabumulih “Jaring Asmara”

Jelang Tutup Tahun, Dewan Prabumulih “Jaring Asmara”

Caption : Ketua DPRD Kota PRabumulih, Sutarno SE didampingi Camat Prabumulih Timur dan Plt Lurah GIB, saat diwawancarai wartawan usai melaksanakan reses, Rabu (7/12).Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH.PALPOS.ID - Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022, sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PRABUMULIH masa bhakti 2019-2024, kembali melaksanakan kegiatan reses, Rabu (07/12). 

 

Reses tersebut dilakukan di tiga daerah pemilihan (dapil) yakni Dapil I Kecamatan Prabumulih Timur dipusatkan di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Dapil II Kecamatan Cambai dan Kecamatan Prabumulih Utara dipusatkan di kantor Camat Prabumulih Utara.

 

Sedangkan daerah pemilihan 3 yakni Kecamatan Prabumulih Barat dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dipusatkan di Kecamatan Prabumulih Barat.

 

Ketua DPRD Kota Prabumulih sekaligus koordinator Dapil I, Sutarno SE mengatakan, reses merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan anggota DPRD dalam rangka menjaring (menyerap) aspirasi masyarakat (Asmara) atau aspirasi konstituen di daerah pemilihan.

 

“Kegiatan ini selain menyerap asipirasi, juga bertujuan untuk mengevaluasi aspirasi masyarakat yang belum terealisasikan selama ini agar ke depan dapat diperjuangkan dan diwujudkan,” ungkap Sutarno ketika diwawancarai usai reses di kantor Lurah GIB, Rabu (07/12).

 

Dikatakannya, dari hasil reses di tiga dapil tersebut banyak usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase serta pemasangan lampu jalan. “Sebagian besar usulan masih masalah infrastruktur, itu semua akan kita perjuangkan,” ucapnya.

 

Namun kata Sutarno, dalam memperjuangkan usulan tersebut pihaknya akan melihat skala prioritas dari usulan. “Karena anggaran pemerintah kota yang terbatas, tentunya mana yang lebih prioritas dan penting bagi masyarakat akan kita utamakan,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: