Tidak Ada Sinyal di Desa, Kades Bisa Usul Tower Provider Melalui Dinas Kominfo

Tidak Ada Sinyal di Desa, Kades Bisa Usul Tower Provider Melalui Dinas Kominfo

Salni Pajar, Kadis Kominfo Banyuasin--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Masih banyak desa-desa di Kabupaten BANYUASIN yang minim sinyal provider, walaupun berada dekat dengan ibu kota kabupaten.

Kepala Diskominfo Kabupaten Banyuasin, Dr. Salni Pajar, S.Ag., M.Hi sebut Kepala Desa bisa mengusulkan melalui Dinas Kominfo.

"Jadi usulan itu melalui kades ke camat kemudian ke dinas kami. Nantinya kami yang akan menghubungi pihak provider atau kalau kepala desa atau camat yang memiliki jaringan sendiri dengan provider bisa saja berhubungan langsung, walaupun nantinya rekomendasi akan dikeluarkan melalui Kominfo juga," kata Salni di ruang kerjanya, Rabu (07/12). 

Salni meminta  kades atau camat yang mengetahui daerah blank spot di tempat masing-masing, silahkan untuk mengusulkan ke Dinas Kominfo Banyuasin.  Berdasarkan data yang ada, untuk di wilayah Kabupaten Banyuasin sendiri ada sekitar 200 titik daerah yang blank spot. 

Sementara  wilayah desa di Kabupaten Banyuasin yang sudah teraliri sinyal hampir 80 persen.

''Jadi kepada kepala desa yang wilayah desanya masih blank sport silahkan usulkan dan tidak ada syarat apapun. Kalau bisa sudah siap lahan  untuk pendirian tower itu lebih bagus lagi. Walaupun sebelum dibangun atau disetujui tetap dilakukan survei oleh pihak provider,'' imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: