Bansos PKH Tahap 4 Anda Belum Cair, Catat Ini 17 Penyebabnya

Bansos PKH Tahap 4 Anda Belum Cair,  Catat Ini 17 Penyebabnya

Ada 17 penyebab yang bisa membuat PKH tahap 4 anda belum cair--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bantuan Sosial (BansosPKH tahap 4 sudah cair mulai November 2022 lalu. Namun, jika sampai saat ini belum cair lagi ke Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, coba cek ini bisa jadi penyebabnya.

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 bagi Keluarga Penerima Manfaat telah disalurkan oleh Kemensos mulai Oktober dan berlanjut hingga November dan Desember 2022.Untuk diketahui, PKH adalah program pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang berfokus pada perbaikan kualitas hidup dasar masyarakat miskin.

PKH juga menjadi dasar  program-program jaminan dan perlindungan sosial lainnya. Salah satunya program Jaminan Kesehatan Nasional.

PKH tahap 4 sudah cair pada November 2022, bagi Anda yang ingin mengetahui apakah sebagai penerima PKH tahap 4, KPM bisa cek nama penerima PKH tahap 4 melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.Namun, jika sampai sekarang PKH tahap 4 anda belum cair, pastikan apakah ini penyebabnya.

BACA JUGA:5 Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Tahun 2023, Ini Daftarnya

Ada 17 item yang bisa menyebabkan PKH tahap 4 anda belum cair. berikut daftarnya.

1. Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau nomor Kartu Keluarga (KK) tidak valid dengan data dukcapil.

2. NIK pengurus dan NIK di rekening penerima berbeda, seperti nama pengurus ternyata anak, sedangkan di rekening adalah nama ayahnya.

3. NIK KPM berubah di sistem.

4. Terindikasi sebagai penerima ganda bansos dalam satu KK.

5. Belum masuk DTKS di dinas sosial.

BACA JUGA:Pemerintah Bakal Salurkan Bansos Yatim Piatu hingga Lansia...

6. Data dapodik tidak terindikasi sistem,kemungkinan kesalahan penginputan NIK, nama, data lainnya di data dapodik sekolah.

7. Data lansia terindikasi belum melakukan e KTP di capil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber