Peringati HUT Ke 77, PMI OKU Timur Gelar Lomba PMR dan Donor Darah

Peringati HUT Ke 77, PMI OKU Timur Gelar Lomba PMR dan Donor Darah

Ketua PMI OKU Timur, dr Sheila Noberta berbincang dengan peserta donor darah.Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77, PMI Kabupaten OKU Timur menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya Tri Lomba PMR tingkat Madya dan Wira se Kabupaten OKU Timur selama tiga hari, 09-11 Desember 2022, di Bumi Perkemahan Hutan Kota Martapura. 

 

PMI OKU Timur juga menggelar bakti sosial donor darah yang diikuti oleh Anggota TNI dari kesatuan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura, Anggota Polres OKU Timur, Pegawai ASN serta masyarakat umum. 

 

Dari hasil donor darah ini, PMI OKU Timur berhasil mengumpulkan 41 kantong Darah. Hadir langsung pada kegiatan ini Ketua PMI OKU Timur dr. Sheila Noberta, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, Pengurus PMI Provinsi Sumsel, serta sejumlah Kepala OPD. 

 

Ketua PMI OKU Timur dr. Sheila Noberta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah merupakan hal yang sangat penting dalam membantu Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah OKU Timur khususnya. Maka demikian, Palang Merah Indonesia mengajak, Badan, Dinas, Kantor, Institusi serta Masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. 

 

"PMR wadah generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas dan keterampilan serta kader PMI untuk meneruskan cita-cita pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Maka dalam kegiatan hari ini salah satu hal pentingnya pembinaan PMR dalam pengembangan potensi diri untuk membentuk relawan muda yang tanggap, terampil dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan . Baik untuk pribadi, keluarga atau pun untuk masyarakat sekitar," katanya. 

 

Ditambahkannya, dari pengembangan potensi tersebut dijabarkan melalui kegiatan positif edukatif melalui kegiatan perkemahan dan perlombaan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membentuk Kader Bangsa yang bermutu.

 

"Namun Kegiatan tersebut tidaklah dapat terlaksana tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik moril maupun materil," ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: