Ketua DPD PAN OI Rusdi Tahar Keluar Dari Partai, Ini Alasannya...

Ketua DPD PAN OI Rusdi Tahar Keluar Dari Partai, Ini Alasannya...

Rusdi Tahar Ketika Menyerahkan Surat Pengunduran Dirinya di DPW PAN Sumsel, Jumat 09 Desember 2022.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Rusdi Tahar, menyatakan mengundurkan diri dari partai berlambang Matahari tersebut.

Dia mengungkapkan hal itu lantaran sudah tidak ada kecocokan lagi dengan partai PAN.

"Per hari ini 9 Desember 2022, saya tidak lagi menjadi Ketua DPD Pan Ogan Ilir dan saya juga sudah kelaur dari PAN," terang Tahar, Jumat, 9 Desember 2022.

Sebagai keseriusan dan kebulatan tekadnya itu, Tahar sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke DPW PAN Sumsel.

BACA JUGA:Pilkades OI diklaim terbaik se-Indonesia, Ini Kata Bupati Panca...

Selain Itu, Pria yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2009-2019 ini juga mengatakan, sudah tidak satu visi misi lagi dengan PAN. Dia mengatakan setelah memutuskan keluar, dirinya akan fokus dengan keluarga.

‘’Untuk sekarang saya akan istirahat dulu, dan mengisi waktu luang dengan keluarga. Serta banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT," terangnya.

Dalam kesempatan itu Tahar kemudian mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga PAN dan Pengurus PAN, baik itu sengaja ataupun tidak.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Aziz Kamis, terkejut dengan keputusan Rusdi Tahar yang mengundurkan diri sebagai Ketua DPD maupun anggota partai.

BACA JUGA:Budidayakan Ikan Lele Untuk Dukung Program Ketahanan Pangan

"Sangat disayangkan dan sedih atas keputusan yang diambilnya. Apalagi beliau ini dibesarkan dan membesarkan PAN selama ini. Khusunya di Kabupaten OI," ucapnya.

Pihaknya tidak bisa mencegah, karena keputusan tersebut telah disampaikan Rusdi Tahar kepada DPW. Namun pihaknya memastikan roda organisasi tetap berjalan.

"Tentu kita akan mengambil sikap terhadap penunjukan ketua yang baru. Ada mekanismenya, dari DPP yang diprioritaskan menjadi ketua DPD anggota DPRD," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: