Ridho Yahya Ingatkan ASN Tidak Berpolitik

Ridho Yahya Ingatkan ASN Tidak Berpolitik

Wako Prabumulih, H Ridho Yahya.Foto: Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS,Id -Walikota PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH, untuk profesional dalam bekerja sebagai abdi negara dengan tidak ikut campur dalam urusan politik.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Prabumulih itu juga mengingatkan kepada ASN untuk tidak mementingkan golongan atau kelompok serta jangan mudah terpengaruh dengan ajakan pimpinan apabila melanggar aturan.

BACA JUGA:Video 3 Oknum Honorer Dishub Prabumulih Pungli Viral, Begini Nasibnya

“Kalau sudah menjadi ASN jangan lagi mementingkan golongan, golongan itu banyak kesukuan aku wong jawo, aku wong OI. Juga jangan juga mementingkan golongan seperti aku alumni IPB, aku alumni UI atau aku alumni UGM jangan seperti itu lagi, harus lebih mementingkan kepentingan masyarakat,” ungkap Ridho kepada wartawan usai upacara peringatan HUT Korpri, di pemkot Prabumulih, Senin (12/12).

Dikatakannya, Korpri merupakan kumpulan pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN yang disumpah. Oleh karenanya kata Ridho, sebagai abdi negara ASN harus lebih mementingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Tempati Gedung Baru

Ridho juga mengimbau agar seluruh ASN harus membedakan mana yang jelek dan mana bagus, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan ajakkan pimpinan ke arah yang tidak baik.

"Kalau pemimpin mengajak ke hal yang buruk maka jangan dituruti, orang tua saja tidak boleh kita turuti kalau ngajak tidak benar. Begitu juga nantinya jika PJ (penjabat) walikota mengajak tidak untuk kepentingan masyarakat maka jangan dituruti karena kan kita sudah disekolahkan tau mana bagus dan tidak," ucapnya.

BACA JUGA:Mantan Kadis Pertanian Banyuasin Tersangka Program Serasi 2019, Segini Jumlah Kerugian Negara

Untuk diketahui, dalam upacara peringatan HUT Korpri tersebut walikota prabumulih menyerahkan penghargaan satya lencana pengabdian kepada ratusan ASN. Selain itu juga, wako memberikan kado bagi ASN yang telah memasuki usia pensiun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: