Bangubsus Berdampak Positif, DPRD Apresiasi Kinerja Gubernur Sumsel

Bangubsus Berdampak Positif, DPRD Apresiasi Kinerja Gubernur Sumsel

Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat menghadiri paripurna DPRD Sumsel, Senin 12 Desember 2022. -Palpos.id-Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Paripurna LIX (59) DPRD Sumsel.

Agendanya penyampaian laporan hasil pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota Sumsel bertempat di ruang sidang lantai III DPRD Sumsel, Senin 12 Desember 2022.

Terkait dengan laporan hasil kegiatan reses DPRD Sumsel tahap III Wagub menilai hasil reses dewan yang telah turun langsung ke masyarakat akan ditindak lanjuti oleh Pemprov Sumsel. 

"Jika tidak bertentangan dengan aturan dan kemampuan keuangan daerah akan kita usulkan untuk direlisasikan," tegas Wagub Mawardi Yahya.

BACA JUGA:4 Macam Bansos untuk Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan, Ini Penjelasannya...

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel  Kartika Sandra Desi saat memimpin rapat mengatakan,  kegiatan reses tahap III telah dilakukan dari tanggal 1 sampai 8 Desember 2022 lalu.

"Kita telah dengarkan secara bersama-sama hasil laporan pelaksanaan hasil reses tahap III," katanya.

Menurutnya laporan ini merupakan suatu bukti nyata kepedulian dan keseriusan dari DPRD Sumsel kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan program pembangunan  Sumsel. 

"Pelaksanaan kegiatan reses tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam rangka perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Sumsel pada tahun berikutnya," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Cara Mendapatkan Bansos PKH untuk Balita Sebesar Rp3 Juta

Sementara itu juru bicara dapil juga menyampaikan hasil reses. Seperti halnya Dapil 10 melalui juru bicaranya, Maliono mengatakan pada hasil reses tahap III Dapil Kabupaten Banyuasin dimana pada Kabupaten Banyuasin mayoritas masyarakat petani.  

Pada saat reses ini, Dapil 10 dengan daerah pemilihan Banyuasin, telah mendengarkan aspirasi masyarakat di beberapa kecamatan.

Diantanya terkiat jalan dan jembatan penghubung antar desa masih banyak yang rusak, penerangan lampu jalan serta normalisasi  sungai. 

"Kita harap agar Pemprov Sumsel untuk segera melakukan penanganan dan menormalisasi sungai yang ada di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Pelajar Tak Miliki KIP Bisa Daftar Bansos PIP, Begini Caranya...

Dengan adanya normalisasi ini tentu aktivitas perekonomian masyarakat meningkat," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dapil III  dengan daerah pemilihan OKI dan OI, melalui jubirnya H Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya.

Karena telah mengalokasikan belanja daerah Pemprov Sumsel yang bersifat khusus ke Kabupaten/kota.

"Kami mengharapkan agar bantuan bersifat khusus itu untuk diupayakan kembali ke dapil III. Sehingga pembangunan akan lebih merata," paparnya, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:7 Syarat Penerima Bansos PKH 2023, Ini Lengkapnya...

Usai mendengarkan laporan hasil reses ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi disaksikan Wagub Mawardi Yahya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel