Butuh Refreshing, Yuk Coba Camping di Palem Raya Ogan Ilir

Butuh Refreshing, Yuk Coba Camping di Palem Raya Ogan Ilir

Lokasi camping di Palem Raya Ogan Ilir Sumsel, yang keren untuk refreshing--yolanda ramadhani/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bagi anda yang hobi melakukan camping, tempat ini bisa jadi rekomendasi anda. Selain camping, disini juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam untuk sekedar healing atau refreshing di sela-sela aktivitas sehari-hari yang padat.

Tempatnya berada di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang ini memiliki tempat camping sekaligus berwisata alam yang tentunya sangat recommended.

Lokasinya terletak di Talang Aur, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Namun untuk menempuh ke lokasi kita harus keadaan jalan yang lumayan berlubang.

Indralaya yang ramai dan didominasi oleh mahasiswa dari Universitas Sriwijaya, membuat tempat ini sangat sering dan ramai dikunjungi oleh mahasiswa. Namun masih sedikit yang belum mengetahui objek wisata di Palem Raya ini.

BACA JUGA:Suka Jalan-Jalan, Ini 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Palembang

Disini kamu dapat mencoba camping bersama keluargamu ataupun teman-temanmu. Luasnya hamparan rumput dan indahnya danau, menambah ketenangan liburanmu. Kamu juga dapat berenang di danau ini, menikmati air danau biru yang masih bersih dan terjaga.

Danau dan hamparan rumput yang sangat luas dan sangat Indah untuk menikmati pesona sunset atau pun sunrise yang memikat. Danau Palem Raya ini terbentuk karena bekas galian tanah untuk proyek pembangunan Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Muara Enim. Air Danau Palem Raya masih sangat alami.

Fasilitas yang tersedia di Palem Raya ini antara lain area parkir, wahan bermain, lokasi camping dan beberapa spot foto yang sangat alami, dengan hamparan rumput dan danau yang luas diselingi beberapa pohon.

BACA JUGA:7 Tips Liburan Bersama Keluarga agar Hemat, Tak Perlu Keluar Negeri...

Disini juga disediakan tempat untuk menyewa tenda dan berbagai perlengkapan camping. Untuk masuk ke kawasan ini tidak dipungut biaya, namun biaya ada biaya parkir, yaitu sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Selain itu, jika ingin bercamping maka selain menyewa tenda, kamu juga  harus membayar biaya lapak per-tenda sebesar Rp 20.000.

Disini juga tersedia warung dan toilet. Toilet ini disediakan oleh rumah warga disekitar danau, namun kita harus membayar toilet yang disediakan oleh warga. Kita harus membayar toilet sebesar Rp 2000 untuk buang air kecil dan besar dan Rp 5000 jika ingin mandi.

Lokasi wisata Palem Raya ini masih banyak belum diketahui oleh banyak orang, karena kurangnya promosi dan pengelolaan yang maksimal supaya dapat menarik lebih banyak pengunjung.

BACA JUGA:12 Hidangan Khas Natal Ini Berasal dari Indonesia. Nomor 5 Namanya Unik Banget

Bagi anda yang ingin mencoba camping atau sekedar menikmati wisata alam, Palem Raya ini menjadi tempat yang sangat recommended untuk dikunjungi, karena lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat kota Kecamatan Indralaya. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: