Cari Amal Hari Jumat, Pria Ini Buat Program Cukur Rambut Gratis

Cari Amal Hari Jumat, Pria Ini Buat Program Cukur Rambut Gratis

Napoleon Hasan membuat kegiatan cukur rambut gratis untuk warga di masjid dan mushola--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Banyak cara untuk berbagi dengan sesama. Terutama saat Hari Jumat, saat ini banyak warga yang membuat kegiatan sosial.

Termasuk pria ini, H Napoleon Hasan. Warga Kelurahan Lorok Pakjo ini, memilih berbuat amal di Hari Jumat ini dengan membuat program cukur rambut gratis.

BACA JUGA:Waduh, Tahun 2025 Ada 85 Juta Pekerjaan Lenyap. Siap-Siap Ganti Profesi

“Saya tergerak untuk membantu sesama, namun jalannya beda. Saya pilih untuk membuat cukur rambut gratis. Kita akan keliling masjid dan mushola di Palembang. Karena, ini juga sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW agar kita tampil rapi dan bersih,” jelas dia.

Cukur rambut ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB. “Untuk pertama ini kita buat di Masjid Uswatun Hasanah. Alhamdulillah, banyak warga yang datang yang mau memotong rambut," jelas Napoleon.

BACA JUGA:Guru Honorer Lulus PG PPPK 2021 Mau Diangkat ASN, ini 4 Solusinya

Napoleon menjelaskan, untuk penata rambutnya memang didatangkan dari tenaga profesional. “Ini yang motong rambutnya itu memang orang ahli yang punya barbershop. Jadi, bukan dipotong sembarangan. Bagi warga yang mau potong rambut. Untuk minggu depan, rencananya akan dilakukan di Masjid Tiga Putri, Kelurahan Karang Jaya, Masjid Mujahiddin dan Fajar Sidik,” jelasnya.

Selain pria, sambung dia, untuk perempuan juga bisa gunting rambut gratis. “Tapi, nanti akan dibuat di salon. Karena, kalau perempuan tidak bisa di lapangan terbuka,” ujarnya.

BACA JUGA:4 Film Horor Indonesia Ini Segera Tayang, Bikin Merinding

Husni, tenaga potong rambut mengaku, memang sudah lama membuat kegiatan cukur rambut gratis ini. “Saya sudah 1,5 tahun keliling masjid untuk kegiatan ini,” jelas dia.

Indra, salah seorang warga mengatakan, sangat terbantu dengan kegiatan sosial ini. “Ya membantu sekali, karena untuk bayar potong rambut sekarang biasanya Rp 25 ribu. Alhamdulillah sekarang bisa gratis potong rambutnya,” tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: