PMI OKU Bantu Korban Gempa Cianjur

PMI OKU Bantu Korban Gempa Cianjur

engurus PMI Kabupaten OKU menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban gempa Cianjur.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyalurkan bantuan uang tunai untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

 

Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar Jukat (16/12) mengatakan, bantuan donasi berupa uang tunai sebesar Rp24.300.000 tersebut diserahkan langsung ke pengurus PMI Cianjur.

 

"Bantuan tersebut saya antarkan langsung ke Cianjur beberapa hari lalu bersama pengurus PMI OKU lainnya," katanya.

 

Dia menjelaskan, donasi yang disalurkan itu  merupakan hasil penggalangan dana dari para relawan PMI, dan relawan lainnya yang dilaksanakan selama sepekan terakhir.

 

Menurut dia, awalnya bantuan hasil penggalangan dana ini akan dibelikan barang kebutuhan para korban gempa, namun bantuan berupa logistik dan makanan sudah sangat luar biasa mengalir ke Cianjur.

 

Untuk itu, kata dia, pihaknya memutuskan memberikan bantuan dana berupa uang tunai agar para relawan dan korban gempa dapat memanfaatkannya untuk membeli kebutuhan lainnya.

 

"Bantuan yang kami berikan ini memang nilainya tidak seberapa, namun diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban bencana alam di Cianjur," harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: