Teddy Meilwansyah Lantik 57 Kades Terpilih

Teddy Meilwansyah Lantik 57 Kades Terpilih

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat melantik dan mengambil sumpah para kades terpilih di wilayahnya.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS.ID -  57 Kepala Desa Terpilih pada Pilkades serentak pada Oktober 2022 lalu resmi dilantik oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di Gedung Kesenian Baturaja, Jum'at (16/12).

 

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, Sekda OKU Dr Ahmad Tarmizi, para camat dan tamu undangan lainya. 

 

"Pelantikan ini merupakan tindak lanjut tahapan Pilkades, pelantikan ini suatu yang sakral dan telah dinantikan oleh Kepala Desa terpilih," kata Teddy.

 

Dikatakan Teddy, banyak hal yang mewarnai proses pilkades serentak ini, banyak masalah dan juga kendala yang dihadapi, namun dengan kerjasama antara panitia pilkades dan stakeholder akhirnya pilkades dapat berjalan lancar hingga pelantikan ini. 

 

"Sekarang bapak/Ibu kades sudah terpilih menjadi kades dan menjadi milik masyarakat, harus bisa membagi waktu mana waktu mana kepentingan untuk keluarga dan kepentingan untuk masyarakat. Bahkan nanti mungkin bapak/ibu kades ini tidak lagi mempunyai waktu untuk keluarga karena kades itu tidak punya Jam kerja bahkan waktu libur, sabtu dan minggu pun tetap melayani kepentingan dan keluh kesah masyarakatnya," ujar Teddy. 

 

Jabatan kepala Desa ini lanjut Teddy merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya, untuk itu sejak dilantik ini Teddy meminta untuk bergerak cepat melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun desa. 

 

Teddy juga berpesan agar para kepala Desa merangkul kembali semua warga masyarakat desa tanpa terkecuali. "Rival saat pemilihan juga dirangkul dan ajak bekerjasama. Jangan ada lagi perbedaan dan warna. Rangkul bersama untuk memajukan desa masing-masing," pesannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: